Sienta ‘Terseok-seok’, Toyota Bantah Stop Produksinya


ktm indonesia

toyota sienta
toyota sienta

RiderTua Mobil – Lama tak terdengar, MPV sliding-door Toyota Sienta sudah terancam keberadaannya. Bagaimana tidak, penjualannya terus drop dari tahun ke tahun. Menurunnya peminat mobil sejenis menjadi salah satu penyebabnya. Sienta ‘terseok-seok’, Toyota bantah stop produksinya.

Baca juga: Toyota Tak Ingin Sienta Di-discontinue, Tetap Diproduksi dan Dijual

Tetap Jualan

Karena menurunnya popularitas Sienta, ada rumor yang beredar bahwa Toyota akan menyuntik mati MPV tersebut. Memang pada GIIAS 2018 kemarin Sienta tidak ikut mejeng disana. Namun ketika dikonfirmasi mengenai hal ini, Toyota Astra Motor (TAM) membantahnya.

Mereka mengatakan bahwa Sienta masih tetap diproduksi. Karena TAM melihat penjualan Sienta masih cukup bagus, yaitu diatas 1.000 unit. Meskipun mengetahui bahwa penjualan Sienta menurun terus, untuk itulah ada upaya dari TAM agar bisa mempertahankan Sienta di Indonesia. Seperti memberi minor change pada penampilannya atau modifikasi ringan.

Sejak diperkenalkan dan diproduksi pada tahun 2016, Sienta menjadi bintang produk Toyota saat itu. Tetapi tak bertahan lama setelah satu persatu rivalnya mundur dari pasar Indonesia. Seperti Honda Freed dan Nissan Evalia yang sudah disuntik mati duluan. Walaupun sebenarnya sudah ada pembaruan untuk Freed (di Jepang), Honda masih bimbang untuk membawanya kembali ke Indonesia.

Saat ini Sienta tetap diproduksi oleh Toyota. Tak hanya untuk pasar Indonesia saja, tetapi juga diekspor ke negara lain seperti Thailand, Malaysia, dan Singapura. Entah apakah ada rencana untuk menambah kapasitas ekspor dari Toyota.

(Foto: automachi.com)

 

Be the first to comment

Leave a Reply