Duel Terindah Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Barcelona 2009

RiderTua MotoGP – Valentino Rossi memiliki cerita nan panjang di MotoGP. Kisah kemenangan dan aksi overtake (menyalip) yang mendebarkan di masa lalu yang telah menjadikannya sebagai legenda. Di antara banyak kisah duel yang menarik salah satu adalah dengan Stoner di Laguna Seca. Ketika Rossi melibas rumput dan hampir jatuh dengan pengendara Australia itu. Namun ada lagi duel terindah Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Barcelona 2009…

Duel Terindah Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Barcelona 2009

Seperti dilansir Motorsport-total.com (14/12/18) Valentino Rossi mengatakan tentang duel yang paling indah baginya. Dia menyebut duel dengan Lorenzo di Barcelona 2009. “Pada hari Jumat pagi kami sudah bertempur satu sama lain. Kami melakukan saat-saat terbaik dalam sesi latihan, lalu kami berjuang untuk berebut posisi terdepan start (pole) dan juga dalam sesi pemanasan. Akhirnya juga duel untuk seluruh balapan sampai tikungan terakhir “.

Menurut The Doctor di Barcelona 2009 adalah duel terbaik yang dia lakukan sejak mereka berada pada kondisi yang sama ( di Yamaha). Tingkat persaingan saat ini luar biasa. 12 pembalap pertama sangat dekat satu sama lain dari mulai sesi Jumat pagi hingga Minggu malam. Sekarang setiap pembalap dapat memilih ban yang dia rasa lebih baik dan standar teknis tetap tidak berubah. Semua sepeda motor menjadi lebih baik dan lebih dekat ke tingkat yang sama.

Akhirnya Rossi menyimpulkan bahwa duel indah dengan Jorge Lorenzo itu baginya tetap yang paling indah dilakukan dalam karirnya. Dalam putaran terakhir, Vale bertarung saling salip… bahu-membahu dengan pembalap Spanyol dan ketika setiap harapan kemenangan sepertinya telah lenyap, sang raja berhasil mendapatkan yang lebih baik dari musuh dengan mengejutkannya di tikungan terakhir.

Be the first to comment

Leave a Reply