Mitsubishi akan Meluncurkan Outlander PHEV di Indonesia dalam Waktu Dekat

RiderTua Mobil – Beberapa bulan lalu, Mitsubishi mengenalkan SUV ramah lingkungan Outlander PHEV. Mobil ini memang tampak tak ada bedanya dengan Outlander biasa. Namun dengan mesin ramah lingkungan ini bisa membuat penjualannya sukses mengingat mobil semacam ini semakin diminati. Mitsubishi akan meluncurkan Outlander PHEV di Indonesia dalam waktu dekat.

Baca juga: Outlander Ternyata Hasil Kolaborasi Nissan-Renault-Mitsubishi

Mitsubishi akan Meluncurkan Outlander PHEV di Indonesia dalam Waktu Dekat

Sementara itu, Outlander Sport sudah mulai tak mampu bertarung di pasar roda empat Indonesia. Hal ini karena melihat sengitnya persaingan di kelasnya. Apalagi konsumen Tanah Air lebih fokus ke Xpander atau Pajero Sport.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mulai mempertimbangkan untuk membawa Outlander PHEV ke Indonesia. Mengingat bahwa regulasi kendaraan listrik dikabarkan sudah hampir rampung. Maka MMKSI akan memanfaatkan kesempatan ini untuk mengisi segmennya nanti.

Namun bukan berarti itu mudah untuk meluncurkannya begitu saja. MMKSI perlu melakukan studi lebih lanjut untuk mempelajari medan jalan di Indonesia. Kendala terbesar untuk mobil listrik yaitu dalam menghadapi genangan air atau banjir. Karena bisa membahayakan pengguna kendaraan listrik.

Selain itu, MMKSI melihat walau potensi kendaraan listrik cukup besar di Indonesia, jika konsumennya tidak memiliki pengetahuan mengenai hal ini maka mungkin tidak bisa laris terjual. Kebanyakan konsumen Indonesia saat ini lebih memilih mobil bensin daripada mobil listrik, karena lebih mudah mencari bahan bakar dan harga mobil lebih terjangkau.

Tapi itu jika regulasi belum ditetapkan. Ketika nanti sudah diresmikan, maka produsen mobil termasuk MMKSI bisa menjual mobil listrik di Indonesia.

Sumber: Kompas.com (11/12/18)

Be the first to comment

Leave a Reply