Jadi DNA Produk KTM, Rangka Teralis Masih Dipakai untuk RC16 di MotoGP 2019

KTM Yakin dengan Rangka Teralis Baja Unik Mereka di MotoGP

RiderTua MotoGP – Untuk tim MotoGP KTM ada satu bagian unik yang masih dipertahankan. Bagian ini bukan tanpa perdebatan, baik antara insinyur dan pembalapnya. Bukan tentang mesin atau elektronik, seperti yang sering terjadi di tim lain. Tapi itu adalah bagian  dari frame. Dan untuk alasan tertentu pabrikan yang bermarkas di Mattighofen berbeda dari yang lain. Bahkan ciri khas warna oranye sudah menjadi seperti DNA. Dan itulah masalahnya … Rangka teralis masih dipakai untuk RC16 di MotoGP 2019..

Bagi tim asal Austria itu adalah sebuah solusi. Namun bagi pembalap masalah itu tidak sederhana.Yup masalah itu adalah sebuah bagian yang bernama Tubular steel frame ( rangka teralis baja). Rangka ada di mana-mana di produk KTM, di semua motornya termasuk dalam spek kompetisi.. ada di RC16 dan juga di kelas Moto3 dan Moto2.

Pol Espargaro KTM RC16 Sepang International Circuit 2017

Pol Espargaro beberapa waktu lalu pernah mempertanyakan relevansi pendekatan tersebut sedangkan bingkai aluminium menjadi part wajib di tempat lain. Namun pertanyaan ini di jawab dengan tegas oleh bos KTM .. Bos  teknik Leitner mengatakan… “Kami menggunakan kerangka ini dalam kompetisi dan pada sepeda motor kami. KTM telah menunjukkan bahwa solusi teknis ini sangat berharga “.

Rangka Teralis Masih Dipakai untuk RC16 di MotoGP 2019

KTM akan tetap bersikukuh melanjutkan ‘jalannya’ tanpa menghiraukan orang lain. Setidaknya untuk saat ini, bahkan jika, Johann Zarco yang baru saja naik motor RC16, masalah utama dari sepeda motor adalah justru di sasis … “Yang lain akan terus membangun sasis aluminium mereka … Kami yakin bahwa tidak perlu mengganti sasis untuk menang di MotoGP. Tapi mungkin dalam beberapa tahun hal akan berubah … ”

Pada 18 Desember, kita akan melihat apa yang Dani Pedrosa usulkan terutama dengan frame khas KTM… Apa yang akan dia katakan…? Menarik untuk ditunggu… (paddock-gp.com,10/12/18)

Be the first to comment

Leave a Reply