Duel Alex Rins dan Joan Mir Untungkan Suzuki !

RiderTua MotoGP – Duel Alex Rins dan Joan Mir untungkan Suzuki. Musim balap 2018 adalah “masa pertumbuhan besar” bagi Suzuki. Setelah keterpurukan di 2017. Suzuki dipastikan pulih di MotoGP 2019. Hasilnya yang ditargetkan telah sesuai dengan harapan. Alex Rins menyelesaikan kejuaraan tahun ini dengan lima podium dan peringkat lima dunia. Pada tahun keduanya di kelas MotoGP dia terlihat sangat matang. Dia berhasil mengalahkan rekan setimnya yang lebih berpengalaman Andrea Iannone (peringkat 10 dunia).

Duel Alex Rins dan Joan Mir Untungkan Suzuki

Iannone digantikan oleh pembalap muda berbakat Joan Mir. Suzuki akan fokus pada tandem rider muda untuk dua tahun ke depan. Bos tim Suzuki MotoGP, Davide Brivio percaya bahwa persaingan internal di tim anatar rins dan Mir akan menguntungkan bagi Suzuki. Seperti dilansir Speedweek (06/12/18) dia berkata. “Kompetisi dalam tim telah membantu kami. Karena Andrea dan Alex keduannya terus berusaha untuk unggul, saling mengalahkan. Sebagai hasilnya sepeda motor kian membaik, para pembalap memiliki kematangan dan hasilnya lebih baik dari tahun lalu “.

Manajer tim Suzuki itupun memuji Alex Rins yang menjadi lebih baik dan lebih baik. Tahun lalu dia adalah seorang rookie, pada tahun 2018 dia belajar dan menunjukkan bakatnya. Tim Suzuki kemudian merekrutnya. Pastinya tekanan akan meningkat, tetapi itu adalah bagian dari olahraga, terutama di balapan pertama.

Tandem Rins adalah pembalap muda yang lain.. Joan Mir, yang setelah setahun berlaga di Moto2 membuat lompatan besar di MotoGP. Namun baginyatahun 2019 bisa menjadi tahun pembelajaran. Walaupun pihak Suzuki berharap mereka dapat bersaing tanpa menghabiskan terlalu banyak waktu. Brivio yakin dia memiliki talenta yang hebat. Suzuki juga akan melihat apakah harapan yang tinggi akan terpenuhi. Jika tim pergi ke arah yang benar, membantunya untuk memahami motor MotoGP, dia akan dapat menunjukkan nilai yang bagus. Dia akan menjadi salah satu pembalap terbaik. Manajer tim Suzuki itu berharap Joan dan Alex dapat menyajikan duel internal tahun depan. Dengan persaingan keduanya justru akan membuat mereka lebih cepat dan lebih baik bagi tim, sehingga membawa hasil yang lebih baik.

Be the first to comment

Leave a Reply