Calon Pembalap di MotoGP 2019 yang Bakal Merobek Rekor Marc Marquez ?

RiderTua MotoGP – Meski masih berusia 25 tahun, Marc Marquez bukan lagi pembalap termuda di MotoGP. Faktanya, ada lebih banyak pembalap MotoGP yang lebih muda darinya saat ini.  Seperti pada seri MotoGP Assen Marc Marquez menjadi pembalap tertua di podium setelah berbagi dengan Rins dan Vinales yang lebih muda darinya. Calon pembalap di MotoGP 2019 yang bakal merobek rekor Marc Marquez…

Marc Marquez adalah juara MotoGP termuda dalam sejarah, ketika dia memenangi balap MotoGP pertamanya di Austin pada 21 April 2013, pembalap HRC ini berusia 20 tahun dan 63 hari. Prestasinya ini memungkinkan dia untuk merebut rekor dari tangan Freddie Spencer, yang dia pegang sejak tahun 1982, saat itu dia menang di Belgia pada usia 20 tahun dan 196 hari.

Calon Pembalap di MotoGP 2019 yang Bakal Merobek Rekor Marc Marquez

Sejak saat itu rekor Marc Marquez belum ada yang mampu mendekati. Bahkan secara matematika seluruh pembalap MotoGP akan sulit menang dengan usia di bawah 20 tahun dan 63 hari. Catatan itu tetap tidak dapat ditumbangkan, setidaknya sampai tahun ini. Fabio Quartararo tahun depan akan turun di kelas MotoGP. Dan balapan pertamanya di Qatar akan dilakoninya pada usia 19 tahun dan 324 hari. Pada tanggal 23 Juni 2019, dengan usia 20 tahun dan 64 hari. Pembalap Prancis itu tidak akan bisa memecahkan rekor Marquez.

Walaupun semua masih bisa saja terjadi namun rekor Marc Marquez sedikit aman. Bukan karena tidak percaya pada bakat Quartararo, tetapi karena dia tidak akan melaju dengan motor pabrikan (resmi). Dan sulit untuk dipercaya bahwa dengan mesin satelit Yamaha, debut MotoGP-nya akan berhasil merobek rekor Marquez.

Be the first to comment

Leave a Reply