Valentino Rossi : Motor Baru Yamaha M1 2019 Lembut dan Mudah Dikendarai !

RiderTua MotoGP – Valentino Rossi dan beberapa kekuatan tim Yamaha MotoGP melakukan uji coba senjata baru Yamaha M1 2019. Dia mengatakan bahwa motor baru Yamaha M1 2019 lembut dan mudah dikendarai. Yamaha mengikuti dua hari pengujian di Valencia yang difokuskan pada mesin. Tim yang bermarkas di Iwata Jepang itu membawa dua spesifikasi. Dimana satu mesin sudah diuji di Aragon dan yang lain sam sekali baru. Dan inilah kesan Valentino Rossi dengan motor baru Yamaha M1 2019.

  

Valentino Rossi selesai di tempat ketiga, dengan selisih waktu lebih dari 0,4 detik lebih lambat dari rekan setimnya Maverick Vinales. Keduanya memulai putaran dengan menggunakan M1 dengan mesin versi 2018. Kemudian melanjutkan pergunakan motor dengan spesifikasi pertama. Justru dengan motor lama ini mereka torehkan waktu terbaik mereka. Perasaan positif dirasakan kedua pengendara, yang merasa nyaman dengan sepeda motor mereka.

Motor Baru Yamaha M1 2019 Lembut dan Mudah Dikendarai

Valentino Rossi ketika berbicara kepada media Sky Sport MotoGP ( 20/11/18) memberikan kesan positif pada mesin baru Yamaha. “Hari yang cukup positif. Kami hanya punya sedikit waktu, tapi saya berhasil melakukan empat puluh lap. Saya mencoba mesin baru pertama yang kami miliki dan itu adalah hal yang paling penting. Saya mengendarai motor dengan cukup bagus.  Ini adalah mesin yang sedikit lebih lembut untuk menghindari sliding ban lebih sedikit. Juga mesin yang berbeda. Ini tidak buruk, saya cukup cepat dan saya bisa lebih baik di atas motor. Lebih mudah untuk dikendarai.”

Akhirnya Rossi menegaskan bahwa di Yamaha untuk saat ini fokus pada sektor mesin. Frame dan swingarm bukan masalah besar Yamaha. Valentino Rossi akan mencoba mesin lain untuk dicoba. Secara keseluruhan motor baik-baik saja. Tentunya tahun depan akan ada sesuatu yang baru, part baru itu tidak akan keluar tahun ini. Pada tes berikutnya di Jerez Yamaha masih akan bekerja pada sektor mesin. Dan yang paling krusial adalah untuk memutuskan mesin yang mana yang akan digunakan tahun depan… Jangan salah pilih lagi yaaa….

Be the first to comment

Leave a Reply