Avanza Rebut Kembali Tahta Raja LMPV dari Xpander

Avanza vs xpander
Avanza vs xpander

RiderTua Mobil – Setelah beberapa bulan, akhirnya Toyota Avanza kembali merajai segmen LMPV Indonesia. Sebelumnya Mitsubishi Xpander yang berada di posisi teratas segmen sejuta umat ini. Walau sebelumnya juga dikuasai oleh Avanza pada bulan Juni lalu. Avanza rebut kembali tahta raja LMPV dari Xpander.

Baca juga: Ternyata Diam-diam Toyota Buka Pemesanan Avanza Baru
toyota avanza
toyota avanza

Avanza Rebut Kembali Tahta Raja LMPV dari Xpander

Selama beberapa bulan terakhir sejak Juni, Avanza selalu berada di belakang Xpander. Selisih penjualan keduanya juga sangat tipis. Ini bisa menandakan bahwa kedua model LMPV ini bersaing sangat ketat.

Selama bulan Oktober kemarin, total wholesales yang dicapai oleh Avanza mencapai 9.358 unit. Meningkat pesat dari sebelumnya yang mencapai 6.151 unit saja. Sementara Xpander harus puas di posisi kedua dengan 5.408 unit terjual.

Angka yang dicapai Xpander tersebut sebenarnya menurun 1.000 unit dari bulan sebelumnya yang bisa mencapai 6.276 unit. Entah apa yang menyebabkan penurunan tersebut. Mungkin apakah ini terjadi setelah Mitsubishi melakukan ekspor LMPV andalannya ini ke berbagai negara, seperti Filipina dan Thailand ?

(foto: mobil123.com)

Beberapa bulan terakhir menjadikan Avanza harus susah payah bertahan di posisi atas segmen LMPV. Memang ini bukan pertama kalinya Avanza ditundukkan oleh model lain. Jauh sebelumnya, Mobilio dan Ertiga pernah menyalip Avanza, namun tidak sampai selama Xpander.

Toyota menyadari bahwa segmen LMPV semakin kuat persaingannya. Dan itu yang membuat produsen mobil asal Jepang ini menyiapkan sesuatu yang ‘baru’ untuk Avanza. Namun belum diketahui pasti kapan bisa direalisasikan. Banyak spekulasi yang mengatakan bahwa Avanza ‘facelift’ ini baru keluar awal tahun mendatang.

 

Be the first to comment

Leave a Reply