Toyota Corolla Terbaru Menjalani Debut Perdana Global di China

RiderTua Mobil – Corolla sudah menjadi sedan terlaris sedunia, walau mendapat persaingan ketat dari kompetitornya. Kini Toyota memberi pembaruan untuk sedan andalannya tersebut. Debut perdana Corolla anyar ini dilakukan di Guangzhou International Automobile Exhibition, China. Toyota Corolla terbaru menjalani debut perdana global di China.

Baca juga: Inilah New Toyota Corolla Hatchback, Pakai Mesin Turbo
Foto: news.maxabout.com

Toyota Corolla Terbaru Menjalani Debut Perdana Global di China

Corolla terbaru yang ditampilkan pada pameran tersebut memiliki desain yang lebih sporty dan eye-catching alias menyolok. Ini karena mobil ini menggunakan platform GA-C. Tidak hanya sekedar fun-to-drive saja, tetapi melihat fungsi konektivitas yang dipasangkan.

Platform GA-C TNGA ini menawarkan peningkatan performa sehingga pengemudian terasa halus, nyaman, minim suara, dan meningkatkan tingkat keamanan. Ground clearance terlihat lebih rendah dan lebih lebar dari model sebelumnya. Sepertinya sedan memang cocok untuk perkotaan saja.

Corolla Versi China dan Global

Desain interior menerapkan konsep minimalis sensitif yang digabungkan dengan tepat agar serasi dengan panel instrumennya. Dengan adanya desain ini, ruang kabin menjadi lebih lega namun tidak mengurangi kenyamanannya. Fitur yang dihadirkan untuk varian standar di China yaitu Data Communication Module (DCM) yang merupakan komponen integral Toyota Connected. Fitur ini siap memberi layanan keamanan dan ketenangan bagi penggunanya.

Corolla anyar akan menggunakan mesin 2.0 liter Dynamic Force Engine, dipadukan dengan Direct Shift-CVT dan 6 transmisi percepatan manual. Nantinya akan ada varian hybrid untuk Corolla dan dikenalkan ke lebih dari 90 negara di dunia.

 

Be the first to comment

Leave a Reply