Inilah SUV Mewah Terbaru dari Hyundai

RiderTua Mobil – Hyundai resmi mengumumkan kehadiran SUV mewah bernama Palisade. Sebelumnya model dari SUV ini sempat bocor di internet tanpa sengaja. Ini karena selama ini Hyundai sangat tertutup mengenai Palisade. Inilah SUV mewah terbaru dari Hyundai.

Baca juga: Desain Terbaru Hyundai Santa Fe yang Belum Diketahui Banyak Orang
Mobil Konsep HDC-2 Grandmaster (Foto: motorauthority.com)

Kapan Bisa Hadir?

Sebenarnya kemunculan Palisade sudah diprediksi oleh banyak orang. Sebelumnya Kia pernah menghadirkan SUV 8-seater mewah Telluride pada New York Fashion Week. Kemudian banyak yang memunculkan spekulasi mengenai kehadiran SUV lainnya dari ‘saudaranya’, Hyundai, yang mungkin akan menggunakan spek Telluride.

Carscoops sempat melakukan render prediksi Palisade jauh sebelumnya. Ternyata render tersebut terbukti sudah, karena memiliki kemiripan dengan mobil aslinya. Walau hanya meleset pada bagian grill-nya saja, yaitu lis krom melingkari semua grill, bukannya sampai ke lampu utama.

Konsep Kabin Hyundai Palisade (Foto: stopru.com)

Palisade disebut terinspirasi dari HDC-2 Grandmaster Concept yang sempat ditampilkan di Busan Auto Show pada bulan Juni lalu. Desain Fluidic Sclupture 2.0 dipakai pada mobil ini, juga model lainnya seperti Santa Fe, Kona, dan Nexo. Bentuk desain grill putus-putus dan lekukan model hexagonal ini mempertegas kesan modern pada Palisade.

Mobil ini akan dilengkapi dengan berbagai keunggulan, seperti tiga baris bangku, ruang kabin lega, dan berbagai teknologi yang akan disematkan. Namun tetap saja Hyundai tak ingin membahasnya lebih lanjut. Kemungkinan Palisade memiliki spesifikasi yang sama dengan Telluride. SUV Kia tersebut baru melakukan debut perdananya di Detroit Auto Show 2019. Entah bagaimana dengan Palisade ?

 

Be the first to comment

Leave a Reply