Inilah Skutik Radikal Italjet Dragster dari Italia

RiderTua Motor – Mendengar nama Italia pasti sudah tak asing lagi. Negara di Benua Eropa ini terkenal melahirkan berbagai produsen otomotif tenar sedunia. Sebut saja Lamborghini, Ferrari, Ducati, dan masih banyak lagi. Inilah skutik radikal Italjet Dragster dari Italia.

Baca juga:
Foto: rideapart.com

Hidup Kembali

Namun ada satu produsen sepeda motor asal Italia yang belum terlalu tenar, yaitu Italjet. Produsen ini didirikan pada tahun 1959 dan bermarkas di Bologna. Italjet menjadi salah satu merek motor legendaris disana.

Sayangnya, keberadaan merek ini seolah tenggelam seiring dengan berkembangnya produsen motor lainnya. Produsen seperti Vespa dan MV Agusta sudah berkembang pesat. Selama 18 tahun terakhir, Italjet berhenti memproduksi motor.

Kini Italjet kembali hadir ke dunia otomotif roda dua setelah 18 tahun ‘menghilang’. Pada gelaran EICMA 2018, Italjet mengenalkan skutik radikal Dragster. Dikatakan radikal karena hampir semua rangka tubular-nya terlihat jelas. Sehingga terlihat seperti motor modifikasi.

Foto: rideapart.com

Italjet Dragster tersedia dalam dua varian mesin, yaitu mesin 125 cc bertenaga 15 hp dan torsi 12,5 Nm. Serta mesin 200 cc bertenaga 20 hp dan torsi 17 Nm. Italjet Dragster menggunakan single-side swing arm di bagian depan dipadukan dengan pelek palang 12 inci. Untuk bagian belakang menggunakan monoshock swing arm dengan pelek palang 13 inci.

Italjet Dragster baru dijual di Eropa pada bulan Mei 2019. Soal harga, untuk mesin 125 cc dibanderol 4,5 ribu euro atau sekitar Rp 75 juta, dan mesin 200 cc mencapai 4,8 ribu euro atau Rp 80 jutaan.

 

1 Comment

Leave a Reply