Selamat Tinggal, Resmi Ducati dan Casey Stoner Putus !

RiderTua MotoGP – Setelah tiga tahun menjabat sebagai tes rider, resmi Ducati dan Casey Stoner putus… Dua kali juara MotoGP Casey Stoner dan pabrikan Italia telah mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri kolaborasi mereka pada akhir 2018 ini.

Resmi Ducati dan Casey Stoner Putus

Seperti rumor yang telah bergulir bahwa Casey Stoner akan menanggalkan jabatan brand ambassador dan tes rider sudah menguat dalam beberapa waktu lalu. Dan kini kata perpisahan dilontarkan pembalap Australia itu.. ” Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ducati atas kenangan indah dan, di atas segalanya, atas dukungan dan antusiasme penggemar Ducati untuk semangat bersama kami bagi balap dan sepeda motor. Saya akan selalu ingat itu, “kata Stoner via speedweeek, 13/11/18.

Stoner dan Bradl Tes MotoGP di Sepang

Memang selama tiga tahun terakhir, pekerjaan Stoner membaur bersama tim penguji, insinyur, dan teknisi. Untuk meningkatkan paket GP Desmosedici yang saat ini sangat kompetitif. Dan Stoner sungguh-sungguh berharap agar Ducati menjadi tim yang terbaik di masa depan..

Stoner telah gantung helm pada akhir 2012 denan kantongi dua kali juara MotoGP. Kemudian penampilannya sebagai tamu lumayan sukses di balap seri V8 Supercar Australia. Hingga akhir 2015 dia menjabat sebagai tes rider untuk Honda. Dia juga jadi tes rider untuk Ducati sejak 2016 tetapi tidak akan memperbarui kontrak tiga tahunnya, yang berakhir tahun ini. Casey Stoner terakhir melaju dengan motor balap Desmosedici pada tes tahun ini di Sepang. Setelah itu dia harus menjalani operasi bahu.

Sambutan Bos Ducati

Menurut Bos Ducati, Casey selalu berada di jantung Ducati. Kini tim merah ingin mengucapkan terima kasih atas kolaborasi penting selama tiga tahun terakhir. Saran dan saran teknisnya, bersama dengan pekerjaan dan umpan balik dari pengendara pabrikan dan Michele Pirro, telah membantu membuat Desmosedici GP menjadi salah satu sepeda motor paling kompetitif di grid. Nasihatnya untuk pengembangan sepeda motor Ducati sangat berharga dan berguna. Ducati dan banyak penggemarnya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus. Dan harapan terbaik untuk Casey dan keluarganya untuk masa depan yang damai dan bahagia” kata Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding SpA.

1 Comment

Leave a Reply