Duel Pamungkas Rookie of The Year 2018 Morbidelli Vs Syahrin !

RiderTua MotoGP – Duel pamungkas Rookie of The Year 2018 Morbidelli Vs Syahrin… Selain juara dunia ada gelar bergengsi lain yang diperebutkan bagi pendatang baru. Franco Morbidelli dan Hafizh Syahrin adalah pembalap terbaik untuk tahun pertama di kelas MotoGP di Kejuaraan Dunia 2018.


Pembalap Italia tim Estrella Galicia Marc VDS gunakan motor Honda yang sama sekali tidak kompetitif. Beberapa pembaruan dan banyak pekerjaan yang harus dilakukan pada sepeda motor agar menjadi yang terbaik dilintasan. Namun seperti sudah kita ketahui motor Honda tidak mudah bagi seorang pemula, beda dengan Yamaha M1..  Morbido berhasil kumpulkan 50 poin, Posisi kedelapan di Phillip Island sebagai yang terbaik darinya.

Sebaliknya rider asal Malaysia Syahrin di tim Tech3 Yamaha. Tim asal Perancis ini tidak mendapatkan part baru karena sudah mengumumkan pindah ke KTM musim depan. Pencapaian terbaik Syahrin di musim ini adalah posisi kesembilan di Argentina. Dia kini telah mengumpulkan 40 poin dan dia harus bisa mendapatkan 10 poin dari Morbidelli di balapan terakhir MotoGP Valencia.

Duel Pamungkas Rookie of The Year 2018 Morbidelli Vs Syahrin

Kedua pembalap tadi yang akan perebutkan gelar rookie tahun 2018 di kelas MotoGP. Takaaki Nakagami, pebalap tim LCR Honda terpisah jauh dengan 23 poin. Kemudian yang terburuk adalah Xavier Simeon dari tim Ducati Reale Avintia  hanya 1 poin. Jadi yang akan berebut tempat hingga seri pamungkas adalah Morbidelli dan Syahrin.. Kira-kira siapakah Rookie of The Year 2018 ?

1 Comment

Leave a Reply