Usia Hampir 40 Tahun Bagaimana Valentino Rossi Tetap Bugar Selama Musim Ini ?

Vinales Teken Kontrak Hingga 2020, Rossi Belum Pasti

RiderTua MotoGP – Usia hampir 40 tahun bagaimana Valentino Rossi tetap bugar. Saat ini Valentino Rossi berada di musim GP ke-23. Walau usia hampir 40 Tahun bagaimana Valentino Rossi tetap bugar selama musim ini…   Valentino Rossi masih sanggup berjuang untuk kemenangan. Walau rider tua dia kini bertengger di peringkat ketiga di Kejuaraan Dunia dan mampu berada di podium ketiga di Qatar pada bulan Maret. Bagaimana dia mengatur semua ini dengan umur hampir 40 tahun?


Valentino Rossi membuat debut balapnya pada tahun 1996 di Shah Alam, Malaysia. Saat ini dia catatkan 382 kali balapan. Tahun 1995 Rossi turun di Kejuaraan Eropa 125 cc Walau dimenangkan oleh Lucio Cecchinello. Meskipun sudah berusia 39 tahun, pembalap bintang tim Yamaha itu di Sepang mampu memimpin balapan 17 putaran dari 20 lap dia layaknya seperti pemenang dengan kondisi Yamaha yang sedang bangkit dari sakitnya.

Usia Hampir 40 Tahun Bagaimana Valentino Rossi Tetap Bugar

Bagaimana cara motivasi Valentino hingga hari ini mampu bersaing?

“Selama satu musim hingga hari ini, kita mengalami beberapa pasang surut. Ini juga sangat tergantung pada kehidupan pribadi Anda, termasuk berapa banyak waktu yang dapat Anda sisihkan untuk pelatihan yang baik dan bermakna, berapa banyak waktu yang Anda butuhkan untuk berinvestasi dalam hubungan masyarakat dan perjalanan di seluruh dunia untuk tujuan ini. Tetapi karena kesibukan, saya tidak melihat perbedaan signifikan antara awal dan akhir musim. ” kata Rossi

Jadi menurut Rossi karena sibuk, latihan rutin dan aktif dia tidak melihat adanya penurunan fisik. Valentino juga menjelaskan bahwa jika kondisi badan fit di Qatar ( seri pembuka) bisa berharap sehat selama semusim. Jika di seri Qatar tidak 100 persen, bisa ditingkatkan dengan konsistensi dan dengan mempertahankannya lebih lama. Tapi dengan pengalaman bertahun-tahun yang bisa Rossi katakan adalah manusia tidak dapat mengendalikan diri sendiri 100 persen. Tubuh kita terkadang membuat keputusan sendiri ….

Be the first to comment

Leave a Reply