Mitsubishi Triton Tetap Laris Sebagai Mobil Komersil di Indonesia


ktm indonesia

(Foto: mitsubishi)

RiderTua Mobil – Mobil pikap double cabin Triton memang tak sepopuler saudaranya Xpander atau Pajero sport. Apalagi pesona Xpander dan euforianya masih terasa hingga sekarang. LMPV ini sudah mulai diekspor ke negara lain, seperti Filipina dan Thailand. Meski kalah populer namun, Mitsubishi Triton tetap laris sebagai mobil komersil di Indonesia.

Baca juga: Mitsubishi Triton Masih Mendulang Sukses Setelah Xpander
mitsubishi triton athlete
(foto: otomotif kompas.com) mitsubishi triton athlete

Mitsubishi Triton Tetap Laris Sebagai Mobil Komersil di Indonesia

Triton menjadi salah satu pikap double cabin yang tetap eksis di Indonesia setelah Toyota Hilux dan Nissan Navara. Model ini tetap laris, dengan penjualan yang mencapai 1.000-an unit setiap bulannya. Artinya masih ada banyak peminat Triton di Indonesia.

Ternyata Mitsubishi mengungkapkan kalau pembeli Triton terbanyak adalah dari instansi pemerintah dan perusahaan. Memang tidaklah mengejutkan mengingat mobil sejenis Triton ini banyak diandalkan bagi perusahaan atau instansi pemerintah.

(Foto: whichcar)

Kebanyakan perusahaan yang menggunakan Triton adalah perusahaan di bidang minyak dan gas, perkebunan dan pertambangan. Tentu perusahaan memerlukan mobil pikap double cabin seperti Triton untuk menunjang aktifitas produksinya. Mitsubishi melihat tiap tiga tahun sekali, perusahaan akan melakukan peremajaan terhadap mobil operasionalnya tersebut. Maka tentu harus membeli model terbaru lagi.

Selain perusahaan, instansi seperti TNI atau pemerintah daerah juga menggunakan mobil jenis ini. Tentu melihat medan area yang memang membutuhkan mobil tangguh untuk melewatinya, ataupun karena kebutuhan pembangunan. Baik single maupun double cabin Triton juga banyak dibeli oleh perusahaan atau instansi pemerintah.

Be the first to comment

Leave a Reply