Mitsubishi Triton Masih Mendulang Sukses Setelah Xpander


ktm indonesia

mitsubishi triton athlete
(foto: otomotif kompas.com) mitsubishi triton athlete

RiderTua Mobil – Kepopuleran Xpander benar-benar membuat Mitsubishi Indonesia sukses besar. Model LMPV ini sudah terjual lebih dari puluhan ribu unit. Sekaligus menjadi raja di segmennya, mengalahkan Avanza selama beberapa bulan terakhir. Mitsubishi Triton masih mendulang sukses setelah Xpander.

Baca juga: Inilah Akhir dari Penjualan Mitsubishi Mirage di Indonesia
(Foto: whichcar)

Tetap Laris

Walau dengan kesuksesan Xpander ini tentu tidak membuat Mitsubishi Indonesia melupakan model lainnya. Seperti mobil pikap double cabin Triton, yang masih diproduksi sampai sekarang. Selain dijual di dalam negeri, mobil ini juga diekspor ke luar negeri.

Di Indonesia, Triton memang tidak selaris Xpander maupun Pajero Sport. Namun jika melihat kembali catatan penjualan pada tahun 2016-2019, terlihat cukup bagus tiap bulannya. Ini membuktikan bahwa eksistensi Triton masih ada di Tanah Air.

(Foto: mitsubishi)

Pada tahun 2016 silam, Triton berhasil meraih pangsa padar mencapai 52,6 persen. Tahun 2017 naik hingga 59,3 persen, dan tahun ini kembali naik menjadi 64,2 persen. Sepertinya segmen pikap double cabin separuhnya sudah dikuasai oleh Triton.

Namun diketahui kalau Mitsubishi lebih fokus ke Triton 4×4 daripada Triton 4×2. Hal ini dilakukan karena mengetahui segmen 4×2 memiliki peminat yang lebih sedikit daripada 4×4. Sehingga inilah yang membuat Mitsubishi memutuskan untuk beralih ke 4×2. Kini Triton memiliki varian mulai dari Exceed, GLX, Single Cab, dan Athlete. Tipe Athlete merupakan yang terbaru dan dirilis pada tahun ini.

 

Be the first to comment

Leave a Reply