Mitsubishi Mirage Tak Laku karena Mobil LCGC ?


ktm indonesia

RiderTua Mobil – Mitsubishi terpaksa harus mengakhiri penjualan city car Mirage di Indonesia. Hal ini terjadi setelah melihat pergerakan segmennya yang terlihat menurun akhir-akhir ini. Meskipun sempat terlihat baik, namun city car masih belum bisa menyusul kepopuleran LCGC. Mitsubishi Mirage tak laku karena mobil LCGC ?

Baca juga: Inilah Akhir dari Penjualan Mitsubishi Mirage di Indonesia

Ganti Segmen?

Mitsubishi mengatakan kalau saat ini semua pengiriman Mirage sudah dihentikan, termasuk dalam hal stok mobil. Kemungkinan kini stok tersebut sudah habis. Walau masih belum diketahui apakah ada dealer Mitsubishi yang masih memilikinya atau tidak.

Mengenai Mirage sendiri, Mitsubishi mengatakan bahwa menurunnya performa city car yang menjadi penyebab dihentikannya penjualan Mirage. Selain city car, segmen A juga ikut menurun. Meskipun Ignis menjadi city car dengan penjualan terbanyak, belum tentu bisa menaikkan status city car di Indonesia.

(Foto: Mitsubishi) mitsubishi mirage

Hal ini terjadi karena segmen lainnya sudah berkembang pesat. Seperti segmen LCGC, yang kini menjadi primadona bagi konsumen Indonesia. Model seperti Calya-Sigra, Agya-Ayla, Datsun Go, dan lainnya banyak diburu. Akibatnya, segmen lainnya selain MPV dan SUV kena getahnya.

Sepertinya kehadiran segmen LCGC sudah cukup menganggu segmen city car, atau mungkin segmen lainnya. Ada yang menyarankan kalau Mitsubishi juga ikut membuat LCGC, atau kalau bisa Mirage berganti segmen. Namun tak ada informasi mengenai hal ini, mengingat produsen mobil berlogo tiga berlian ini tengah fokus untuk menjual Xpander dan model lainnya.

 

1 Comment

Leave a Reply