Ini Alasan Thailand Menjadi Basis Produksi Mobil Pikap Mitsubishi


ktm indonesia

Foto: foxnews.com

RiderTua Mobil – Dunia seolah menyoroti kehadiran New Mitsubishi Triton di Thailand. Memang karena mobil ini menjadi mobil pikap double cabin terpopuler setelah Toyota Hilux dan Nissan Navara. Pembaruan ini akan membawa kembali masa kejayaan Triton. Ini alasan Thailand menjadi basis produksi mobil pikap Mitsubishi.

Baca juga: Mitsubishi Triton Tetap Laris Sebagai Mobil Komersil di Indonesia
Foto: news.com.au

Sudah Bagi Tugas

Sementara itu di Indonesia, kehadiran Triton memang masih bersanding dengan Hilux dan Navara. Walaupun begitu, penjualannya terpantau cukup bagus. Yaitu mencapai 1.000 unit per bulannya.

Melihat masih ada peminat Triton, tentu Mitsubishi Indonesia juga harus memenuhi semua permintaan tersebut. Diketahui bahwa semua unit Triton yang dijual merupakan impor dari Thailand. Lalu kenapa tidak merakit secara lokal?

Mitsubishi Indonesia mengatakan bahwa sebenarnya basis produksi setiap kendaraan sudah dibagi oleh pihak pusat Mitsubishi. Untuk Thailand dipilih sebagai basis produksi mobil pikap Triton atau mungkin model lainnya. Untuk Indonesia sendiri menjadi basis produksi mobil MPV seperti Xpander.

Keduanya juga harus bisa memenuhi semua permintaan baik itu domestik maupun ekspor. Kini Mitsubishi Indonesia sedang berusaha agar bisa memenuhi semua permintaan Xpander. Mungkin kini pabrik produksi di Thailand sedang sangat sibuk sejak New Triton diluncurkan kemarin.

Triton membawa facelift yang mengubah penampilan desainnya. Kini mobil pikap double-cabin ini memiliki tampang yang mirip dengan Pajero Sport atau Xpander. Lalu ada pembaruan untuk teknologi serta peningkatan kemampuan mesin terbarunya.

Sumber: Detik.com (10/11/18)

Be the first to comment

Leave a Reply