Tanpa Elektronik Rossi Terbiasa, Marquez Motor Tanpa Elektronik Bisa Terbang !


ktm indonesia

marc-marquez-sepang-crash

RiderTua MotoGP – Valentino Rossi memang berasal dari MotoGP saat masih minim elektronik. Bisa dikata saat ini selain perang antar pembalap dalam adu skill dan strategi yang tak kalah penting adalah adu elektronik. Bahkan sektor ini sangat dominan dalam menentukan performa sebuah motor balap. Faktanya Yamaha M1 selama 2 tahun berturut-turut dibuat menangis oleh Ducati dan Honda dimana kedua pabrikan ini jago mengulik sektor elektronik. Dan menurut Marc Marquez motor tanpa elektronik bisa terbang..

marc-crash-australia
Namun motor era kini bekerja dalam satu paket yang rumit. Salah satu hal yang menentukan adalah perpaduan antara ban dan elektronik. Menurut Marquez dia akan fokus pada ban depan, mencoba untuk menemukan kompromi yang tepat dengan ban. Dimana menurut Marc merupakan komponen fundamental. Elektronik adalah titik fokus dari sepeda motor, juga karena mereka berdampak pada mesin. Dengan ECU tunggal kita bisa segera mencapai batas maksimal dari motor. Mungkin dengan seragamnya ECU membuat repot tim pabrikan tapi menurut Marc lebih baik bagi pembalap, karena dapat membuat perbedaan.

Persekongkolan Dorna dan Michelin dan Bagaimana Cara Hentikan Marc Marquez

Marquez Motor Tanpa Elektronik Bisa Terbang

Ketika ditanya bagaimana jika motor MotoGP tidak tergantung pada elektronik atau bahkan tanpa elektronik, Marquez menjawab, “Apakah Anda ingin melihat saya terbang ke udara ? Saya pikir sepeda motor saat ini dibuat untuk balapan dengan memanfaatkan elektronik, ini adalah masa depan olahraga kami. Secara pribadi, saya memiliki tingkat kepercayaan diri yang baik, tetapi selalu ada ruang untuk perbaikan “.

Be the first to comment

Leave a Reply