Wuling Semakin Mantap akan Meluncurkan Mobil SUV


ktm indonesia

RiderTua Mobil – Sejak awal, Wuling sudah mulai berani merangsek ke segmen MPV. Confero menjadi model yang diandalkan untuk menggempur Avanza dkk. Walau belum bisa menyalip model LMPV manapun, penjualannya terpantau cukup bagus. Wuling semakin mantap akan meluncurkan Mobil SUV.

Baca juga: Penampakan SUV Wuling Sedang Diuji Jalan di Indonesia

Segmen Favorit

Kemudian Cortez dibawa untuk menantang Innova di segmen medium MPV. Memang segmen ini didominasi sepenuhnya oleh model andalan Toyota tersebut. Dan baru-baru ini Wuling meluncurkan mobil LCV Formo kepada masyarakat Indonesia.

Sebenarnya ada satu segmen lagi yang ingin dimasuki oleh Wuling, yaitu SUV. Segmen ini sudah mengalami peningkatan permintaan dari konsumen. Walau sebenarnya banyak kompetitor kuat dalam segmen tersebut. Mulai dari duo Terios-Rush, HR-V/BR-V/CR-V, Fortuner, hingga Pajero Sport.

Meskipun begitu, Wuling tak gentar untuk masuk ke dalam segmen SUV. Wuling sempat menampilkan konsep untuk SUV-nya pada GIIAS 2018 lalu. Mobil tersebut dibuat dari basis Baojun 530yang dijual di China. Beberapa waktu lalu saja, netizen memergoki Wuling SUV yang berseliweran di jalan, menimbulkan pertanyaan mengenai kehadiran model terbaru tersebut.

Wuling mengakui kalau kini mereka tengah melakukan tes jalan untuk SUV ini. Produsen mobil asal China ini masih belum memberi tahu mengenai detail lebih lanjut mengenai model ini. Namun Wuling memastikan bahwa SUV tersebut juga diproduksi di pabriknya yang ada di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Jika tak ada masalah, maka Wuling bisa meluncurkan SUV ini pada awal semester tahun depan.

 

Be the first to comment

Leave a Reply