Alasan Yamaha Punya Banyak Model Skutik 125 cc


ktm indonesia

Yamaha FreeGo - otospirit.com

RiderTua Motor – Segmen skutik 125 cc di Indonesia seolah tidak pernah sepi dari munculnya model baru. Tiap kali ada kesempatan pameran otomotif, maka akan ada skutik baru. Dari sekian produsen sepeda motor yang memiliki skutik jenis ini, Yamaha menjadi yang terbanyak. Alasan Yamaha punya banyak model skutik 125 cc.

Baca juga: Beli Skutik 125cc Pilih Merek Jepang Atau Eropa?

Persaingan Ketat

Diketahui bahwa Yamaha kini sudah memiliki banyak model skutik 125 cc. Mulai dari Mio (Mio M3 dan Mio S), Mio Z, X-Ride, Soul GT, Fino, Lexi, dan yang terbaru FreeGo. Dengan banyaknya jajaran skutik ini, tentu segmen ini akan semakin ketat persaingannya.

Lalu kenapa mesti membuat banyak skutik 125 cc? Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) mengatakan bahwa motor dengan mesin 125 cc adalah mesin terbaik. Dengan performa yang cukup bagus dan tetap irit bahan bakar, skutik memang sangat diandalkan.

yamaha lexi
(Foto: Liputan6.com) yamaha lexi

YIMM mengatakan bahwa saat ini konsumen Indonesia menyukai motor skutik. Apalagi motor tersebut digunakan sehari-hari dan biasanya diandalkan sebagai kendaraan ojek online. Tentunya perlu torsi mesin lebih besar agar bisa memudahkan mengendarai skutik.

Jika dilihat, Yamaha menjadi produsen motor yang mendomonasi di segmen skutik 125 cc. Ini memang karena memiliki banyak model skutik 125 cc jika dibandingkan dengan produsen lainnya. Seperti Honda yang hanya memiliki satu skutik 125 cc saja, yaitu Vario 125. Kendati demikian, skutik ini selalu masuk dalam peringkat penjualan terbanyak di Indonesia.

 

Be the first to comment

Leave a Reply