Wuling Luncurkan Mobil Niaga Murah Formo


ktm indonesia

RiderTua Mobil – Setelah sukses meluncurkan Confero dan Cortez, Wuling kembali menghadirkan mobil baru di Indonesia. Kali ini adalah mobil LCV (Light Commercial Vehicle) bernama Formo. Mobil ini memiliki 8 seater yang bisa dijadikan kendaraan rental. Wuling luncurkan mobil niaga murah Formo.

Baca juga: Wow, Penjualan Wuling Cortez Moncer Dibawah Innova
Foto: gatra.com

Mobil Komersial

Segmen LCV tidak seramai segmen lainnya di Indonesia. Walaupun segmen ini memiliki potensial yang lebih besar dalam bisnis rental maupun sebagai mobil komersial. Untuk itulah Wuling berani mengambil segmen ini dengan Formo miliknya.

Formo dibagi menjadi tiga tipe. Yaitu minibus 7 seater, minibus 8 seater, dan blind van. Meski memiliki tipe yang berbeda, mesin yang dipakai sama, yaitu mesin 1.200 cc 4 silinder yang bisa menghasilkan tenaga 77 hp dan torsi 110 Nm, serta daya tampung bahan bakar hingga 42 liter.

Foto: merdeka.com

Transmisi yang ditawarkan yaitu hanya manual 5 percepatan dengan penggerak roda belakang (RWD). Formo memiliki dimensi 4.493 mm x 1.691 mm x 1.715 mm dan wheelbase 2.270 serta radius putar 5.400 mm. Fitur pada mobil ini yaitu Electric Power Steering (EPS), meter cluster MID, serta suspensi depan McPherson Strut Coil Spring dan suspensi belakang Coil Spring Semi Independent Suspension.

Harga untuk tiap tipe berbeda-beda. Formo minibus 7-seater dibanderol Rp 136,8 juta, minibus 8-seater dan blind van Rp 135,8 juta. Jika dilihat selisih harganya dengan 7-seater hanya Rp 1 juta. Wuling melakukan ini sebagai bagian dari strategi penjualannya di Indonesia, terutama dalam segmen LCV ini.

 

Be the first to comment

Leave a Reply