Wow, Penjualan Wuling Cortez Moncer Dibawah Innova


ktm indonesia

(Foto: Tribunnews.com)

RiderTua Mobil – Innova masih menjadi Rajanya medium MPV di Indonesia. Dominasi merek beken Toyota ini tak bisa terbantahkan. Namun sebagai pendatang baru di kelas ini, Wuling Cortez ternyata menorehkan penjualan yang sangat menggembirakan dan sangat mengejutkan. Wow, penjualan Wuling Cortez moncer dibawah Innova.

Baca juga: Wuling Hadirkan Cortez Tanpa Mesin Turbo di IIMS 2018 Harga Lebih Murah

Buntuti Innova

Dari data wholesales periode Januari-September 2018 yang dikeluarkan oleh Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), Innova masih mendominasi pasar dengan angka 79,55 persen. Innova berhasil terjual sebanyak 41.502 unit. Terjual cukup banyak namun angka ini menunjukan penjualan Innova turun sebesar 6,32 persen dibanding periode yang sama di tahun 2017 yang mencapai 44.304 unit.

Di peringkat kedua ditempati Wuling Cortez dengan penjualan wholesales sebesar 4.270 unit atau berkontribusi 8,18 persen pangsa pasar. Siasat Wuling dengan memperluas jaringan dan terus meningkatkan kualitas layanan baik sales maupun aftersales patut diacungi jempol. Wuling sedikit-sedikit mampu menggeser stigma negatif akan produk China yang dipandang buruk oleh konsumen di Indonesia.

toyota sienta
toyota sienta

Di posisi ketiga ada Toyota Sienta dengan kontribusi pasar mencapai 6,51 persen atau terjual 3.394 unit. Meski penjualan Sienta untuk pasar domestik terus mengalami penurunan, namun untuk pangsa ekspor mengalami kenaikan yaitu tembus di angka 6.546 unit.

Di peringkat keempat ditempati Grand Livina dengan market share sebesar 4.08 persen atau 2.128 unit terjual. Dan di posisi kelima ada Panther dengan 1,56 persen dan terjual hingga 814 unit.

Be the first to comment

Leave a Reply