Inilah Asal Usul Nama Mobil Niaga Wuling Formo


ktm indonesia

Foto: merdeka.com

RiderTua Mobil – Wuling baru saja meluncurkan mobil niaga Formo 1.2 kemarin di Jakarta. Formo hadir dalam tiga varian dan dibanderol mulai Rp 135 juta. Mobil LCV (Light Commercial Vehicle) ini akan menjadi rival bagi Daihatsu Gran Max yang juga menggeluti segmennya. Inilah asal usul nama mobil niaga Wuling Formo.

Baca juga: Wuling Luncurkan Mobil Niaga Murah Formo

LCV Murah

Namun jika mendengar nama Formo, mungkin bagi sebagian orang nama ini terdengar aneh. Layaknya nama Confero dan Cortez, nama ini terkesan unik. Ternyata ada arti dibalik penamaan mobil ini.

Wuling mengatakan bahwa nama Formo diambil dari bahasa Latin yang berarti ‘membentuk’. Nama ini senada dengan tujuan mobil ini untuk membantu membentuk masa depan para pengusaha yang lebih baik. Karena memang Formo didesain untuk kendaraan niaga.

Formo merupakan mobil ketiga yang diluncurkan Wuling di Indonesia setelah Confero dan Cortez. Dilihat sekilas Formo memiliki kemiripan dengan LMPV Confero. Hanya saja desainnya terlihat lebih sederhana dengan pelek dan grill berwarna hitam.

Foto: gatra.com

Tiga tipe yang dihadirkan pada Formo yaitu minibus 7-seater, minibus 8-seater, dan blind van. Tipe minibus biasanya digunakan sebagai mobil rental atau travel, sementara untuk blind van cocok untuk para pengusaha. Memang fiturnya masih minim untuk ukuran kendaraan niaga.

Sepertinya kehadiran Formo akan meramaikan segmen LCV yang juga bagian dari kendaraan niaga. Segmen ini sangat menjanjikan karena memiliki pertumbuhan yang cepat. Semua itu didukung dengan peningkatan infrastruktur di Indonesia.

 

Be the first to comment

Leave a Reply