EICMA 2018 : Yamaha Kenalkan Motor Petualang Tenere 700


ktm indonesia

RiderTua Motor – Pameran roda dua terbesar di dunia, EICMA 2018, menjadi salah satu event yang dinanti. Tentu karena akan ada banyak sepeda motor terbaru yang dikenalkan dalam acara yang diadakan di Milan, Italia. Salah satunya yaitu Yamaha Tenere 700. EICMA 2018 : Yamaha kenalkan motor petualang Tenere 700.

Baca juga: Berapa Harga Yamaha Niken Jika Dijual di Indonesia ?

EICMA 2018 : Yamaha Kenalkan Motor Petualang Tenere 700

Tenere 700 menjadi motor petualang terbaru dari Yamaha. Jika dilihat secara singkat, motor ini mungkin seperti motorcross. Dengan desain motor yang jangkung dan bodi yang agak ‘kotak’.

Terlihat jelas pada bagian roda yang memiliki ukuran yang berbeda. Ban depannya berukuran 21 inci lebih tipis daripada ban belakang yang berukuran 18 inci. Tentu hal ini dimaksudkan agar motor bisa melaju dengan mulus melewati jalanan ekstrim seperti off-road.

Tenere 700 memiliki berbagai komponen yang bisa diandalkan saat meng-offroad. Seperti penggunaan tangki bahan bakar 16 liter, sasis khusus tubular steel double cradle, lampu depan LED, windscreen, bahkan disediakan tempat untuk memasang alat GPS. Lalu komponen lainnya meliputi suspensi belakang preload-adjustable link-type monoshock travel 200 mm, garpu depan terbalik 43 mm dengan travel 210 mm, rem Brembo depan 282 mm dan belakang 245 mm. Bahkan sudah ada rem ABS.

Sepertinya Tenere 700 memiliki berbagai keunggulan yang tidak bisa diremehkan lagi. Walau merupakan motor petualang, motor ini dikatakan sebagai motor gede (moge) karena motornya yang terlihat besar. Penjualannya akan dimulai pada kuartal kedua tahun depan, dan belum memiliki harga resminya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply