SUV Mahindra Altura Siap Tantang Toyota Fortuner


ktm indonesia

Anand Mahindra, Chairman of Mahindra Group, walks towards the Ssangyong Motor's G4 Rexton displayed with Mahindra badging at the India Auto Show 2018 in Greater Noida, India, February 7, 2018. REUTERS/Saumya Khandelwal - RC1BD828EF90

RiderTua Mobil – Sudah lama tak terdengar, Mahindra mengumumkan peluncuran mobil terbaru pada November ini. Produsen mobil asal India ini akan mengenalkan SUV bernama Altura. Banyak orang membicarakan tentang kehadiran mobil ini, seperti memiliki kemiripan dengan salah satu mobil SUV Korea. SUV Mahindra Altura siap tantang Toyota Fortuner.

Baca juga:
Mahindra Altura (Rexton) – dailyhunt.in

SUV Mahindra Altura Siap Tantang Toyota Fortuner

Ada yang mengatakan bahwa desain dari Altura yang sudah beredar memiliki kemiripan dengan SsangYoung Rexton. Rexton merupakan mobil berjenis SUV yang dijual di Korea. Dan memang benar, Altura memiliki gen dari Rexton.

Selain memiliki gen Rexton, nantinya Altura akan diposisikan di atas XUV500. Meskipun begitu, desain grill-nya masih memperlihatkan karakter dari Mahindra sebagai produsen mobil ini. Mungkin agak mirip dengan mobil Hyundai atau mobil Eropa lainnya.

Foto: atutocarindia.com

Tak banyak informasi mengenai Altura, namun dikatakan bahwa mobil ini akan membawa dua varian. Yaitu G2 dengan penggerak 2WD dan G4 dengan sistem 4WD. Altura akan membawa mesin diesel 2.2L yang bisa menghasilkan tenaga 180 hp dan torsi 450 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan gearbox otomatis 7-percepatan shifter manual dari Mercedes.

Artinya, Altura tidak akan hadir dalam varian manual. Mobil dengan panjang 5,5 meter ini akan dilengkapi berbagai fitur. Mulai dari layar sentuh besar, sunroof, kursi dari kulit Napa, dan electronic parking brake. Jika nantinya dirilis, Altura akan bersaing ketat dengan Toyota Fortuner. Katanya banderolnya tidak akan jauh dari harga Fortuner di India.

 

Be the first to comment

Leave a Reply