Berkat Presiden Jokowi Penjualan Kawasaki W175 Melesat ?


ktm indonesia

(Foto: Okezone News)

RiderTua Motor – Presiden Joko Widodo diketahui memang suka ‘main motor’. Bukan motor modern yang kekinian namun motor jadul yang bergaya retro klasik. Setelah sebelumnya memiliki motor Royal Enfield bergaya chopper, Pak Jokowi pun kini mempunyai sebuah motor baru lagi yaitu Kawasaki W175 bergaya bobber-chopper. Berkat Presiden Jokowi penjualan Kawasaki W175 melesat.

Baca juga: Motor Kustom Pesanan Presiden Jokowi Dikerjakan Hanya 5 Hari, Ngebut Gan !
(Foto: Tribunnews.com)

Laris

Entah apakah ini hanya kebetulan atau emang ada dampaknya, sejak Presiden Jokowi memilih membeli dan memodifikasi Kawasaki W175, penjualan motor ini ikut terseret naik. Kayaknya apa yang dipakai Pak Jokowi selalu dikepoin dan diikuti ya ?

Penjualan Kawasaki W175 memang diakui pihak Kawasaki sedang melesat bahkan sudah melebihi target. Untuk periode Januari-September 2018, Kawasaki W175 berhasil membukukan penjualan hingga 11 ribu. Tak hanya digemari kaum muda saja namun pembeli berasal dari berbagai usia dan kalangan.

Michael Chandra Tanandhi selaku Deputy Head Sales & Promotion Division KMI (Kawasaki Motor Indonesia) mengatakan

“Dampaknya sendiri kita enggak bisa lihat, sekarang posisinya lagi hot banget gitu buat kita, jadi nggak kelihatan. Apa yang kita produksi habis-habis terus”

Kawasaki W175 dibekali mesin 177cc satu silinder. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 9,6 kW (13 PS) pada 7.500 rpm dan torsi maksimum di angka 13,2 Nm pada 6.000 rpm. Motor keren ini dilengkapi dengan knalpot peashooter dan pipa header berbentuk lengkung sehingga kesan retro sangat kentara. Ditambah dengan telescopic fork boots, shock breaker, lampu depan multi reflector, speedometer analog dan sasis tubular semi-double cradle frame membuat motor ini jadi ganteng maksimal.

Be the first to comment

Leave a Reply