Akankah Peugeot Ikut Main di Segmen Skutik Bongsor ?



(Foto: caradisiac)

RiderTua Motor – Segmen skutik bongsor sedang tren di Indonesia. Segmen ini populer (bisa dikatakan) berkat Yamaha NMax yang penjualannya hingga kini masih merajai segmen ini. Dan kemudian disusul Honda dengan melokalisasi PCX sehingga punya banderol lebih terjangkau. Apakah pabrikan asal Prancis Peugeot juga berminat terjun di segmen ini ?Akankah Peugeot ikut main di segmen skutik bongsor ?

Baca juga: Yamaha Berusaha Membangun Singgasana Skutik Bongsor, Awas Honda Mengintai !!
(Foto: Rajamobil.com)

Masih Dikaji

Sebagai produsen skuter kelas wahid tentu saja Peugeot punya andalan di kelas skutik gambot 125 cc. Yup, doi adalah Peugeot Pulsion 125. Jika doi didatangkan dan dijual ke Indonesia maka persaingan di kelas yang ditempati Yamaha NMax dan Honda PCX ini bakalan tambah seru.

Namun pihak Peugeot Motorcycle Indonesia (PMI) masih perlu kajian lebih lanjut untuk bisa memboyong skuter itu ke tanah air. Mereka tak mau skuter ini bernasib sama seperti Citystar yang bernasib malang.

(Foto: Moto Net)

Satya Saptaputra selaku Presdir PMI mengatakan

“Pulsion itu kan baru launching sekarang kita lagi lihat pasarnya dan kita lihat berapa harganya dari sana. Karena harga juga sangat krusial di Indonesia”

Pihak PMI masih menimbang-nimbang karena skutik ini akan berhadapan head to head dengan skutik Jepang yang terlebih dulu populer disini. Pangsa pasar skuter premium di Indonesia hanya berada di angka 3.000 unit dari total keseluruhan penjualan motor. Jadi sebelum masuk ke Indonesia harus dipikir masak-masak terlebih dulu.

Be the first to comment

Leave a Reply