Alasan Honda Tak Bawa CB150R ExMotion ke Indonesia


ktm indonesia

CB150R Exmotion
CB150R Exmotion

RiderTua Motor – Banyak model motor Honda yang dijual di Indonesia. Dari skutik Beat yang laris manis di pasaran, sampai motor sport CBR series yang juga laris. Beberapa motor ada yang diimpor dari luar negeri. Alasan Honda tak bawa CB150R ExMotion ke Indonesia.

Baca juga: CB150R ExMotion Dijual di Vietnam, Indonesia Kapan?
ada aura Ducatinya?

Bukan Selera Konsumen

Sementara itu di Thailand, Honda menjual motor naked bike retro modern CB150R ExMotion. Motor yang dilengkapi mesin 150cc ini memiliki fitur dan desain yang keren. Tentu dengan modal ini banyak konsumen Honda menginginkan motor ini hadir di Indonesia.

Sayangnya ketika mengetahui hal ini, Astra Honda Motor (AHM) mengatakan bahwa tidak akan ada rencana untuk menjual motor tersebut ke Indonesia. Walau memang memiliki desain menarik, CB150R ExMotion memiliki riding position dan selera yang tidak sesuai dengan konsumen Indonesia. Bagaimana bisa?

AHM rupanya sudah lama melakukan riset mengenai potensi CB150R ExMotion dijual di Indonesia. Hasilnya ternyata motor ini memiliki stang yang terlalu lebar, sehingga membuat posisi berkendara menjadi terlalu tegak. Apalagi motor ini tidak didesain untuk menyalip kendaraan ataupun digunakan sebagai kendaraan sehari-hari apalagi untuk membelah kemacetan.

Meskipun begitu, sebenarnya mudah bagi AHM untuk memasarkan CB150R ExMotion di Indonesia. Ini karena motor tersebut dirakit oleh AHM dan dikirim ke Thailand dalam bentuk CKD (Completely Knock Down). CB150R ExMotion menggunakan basis dari CB150R StreetFire.

 

1 Comment

Leave a Reply