VinFast Kenalkan Skutik Listrik Klara Berteknologi Canggih, Banjir Lewat !


ktm indonesia

RiderTua Motor – Keberadaan skutik listrik di seluruh dunia memang tidak sebanyak mobil listrik. Apalagi di Indonesia, yang baru saja memiliki varian listrik untuk Honda PCX. Skutik listrik pernah banyak ditemukan dulu, entah mengapa kini sudah jarang dijumpai. VinFast kenalkan skutik listrik Klara berteknologi canggih, banjir lewat !

Baca juga: Peluncuran Mobnas Vietnam VinFast Dihadiri David Beckham
Tes tahan banjir VinFast Klara – VietnamBiz

VinFast Kenalkan Skutik Listrik Klara Berteknologi Canggih, Banjir Lewat !

Sementara itu di Vietnam, produsen motor VinFast baru saja mengenalkan skutik listrik bernama Klara. Skutik ini terlihat memiliki gaya Italia pada desainnya.

Klara dibuat dari komponen yang mirip dengan model Piaggio. Skutik ini bahkan didesain tahan banjir, yang mana sudah menjadi hal biasa di musim penghujan di negara Asia Tenggara. Baterainya menggunakan high-end lithium-ion battery dan lead-acid battery dibuat oleh LG atau Bosch.

Foto: welovecar.vn

Ternyata Klara memiliki segudang teknologi canggih. Mulai dari koneksi internet 3G, GPS, dan Bluetooth. Lalu fitur lainnya adalah smart key (lock and unlock), sinkronisasi informasi jarak dan parameter mengemudi lewat smartphone, GPS, dan penyewaan baterai.

Mengenai baterainya sendiri, Klara mampu menempuh jarak hingga 80-120 km sekali isi penuh. Walaupun kecepatan maksimumnya hanya berkisar 50-70 km/jam. Lagipula pengisian dayanya dikatakan cukup cepat.

Entah kapan skutik Klara bisa dirilis secara resmi. Namun setelah selesai dengan peluncuran Klara, VinFast berencana akan merilis kendaraan listrik lain kelas menengah. Terdiri dari dua model high-end, model super-premium, dan tiga mobil listrik pada tahun 2019 mendatang. Mobil listrik tersebut digadang menjadi pesaing Tesla.

 

Be the first to comment

Leave a Reply