Yamaha Berusaha Membangun Singgasana Skutik Bongsor, Awas Honda Mengintai !!

yamaha LEXY 125
Peta kekuatan skutik tanah air di dominasi oleh dua pabrikan besar yaitu Honda dan Yamaha. Dikelas skutik entry level Honda berhasil gulingkan tahta Mio dari awal kemunculannya. Beberapa saat yang lalu Yamaha membuat “lahan” baru lagi dengan meluncurkan tema ” Skutik Bongsor” atau yang mereka sebut Maxi Scooter. Dari pergerakan pabrikan garputala sepertinya mereka ingin memperkuat segmen itu. Yap Yamaha berusaha membangun singgasana skutik bongsor, awas Honda mengintai… Dengan apa? konsep skuter bongsor yang lain.

Yamaha Berusaha Membangun Singgasana Skutik Bongsor

Dilihat dari model yang barusan diluncurkan maka bisa ditebak itu adalah perluasan yang mengakomodasi kebutuahn konsumen. Karena masih dalam satu “aura” skutik awal mereka ( baca: Nmax).
Area itu terlihat jelas dari cover engine dengan model yang mirip. Kemudian sektor kemudi yang juga sealrian dengan Nmax. Shock tabung adalah andalan baru skutik Yamaha. Intinya mereka tidak akan ambil resiko dengan model atau bagian yang beda sama sekali dengan Nmax. Bisa dikatakan ini bukan all new desain karena nama Nmax sudah kuat.

Kuncinya adalah Dek Rata

Salah satu hal mencolok yang berusaha diterjemahkan oleh Yamaha adalah desain dek rata. Itu ada peminatnya sendiri loh di tanah air. Fungsionalitas sebuah skutik dengan dek ini banyak juga yang mencari. Yamaha berusaha memenuhinya dengan Lexi 125. Jadi memang kata kunci sebenarnya dari Lexi 125 ini adalah dek rata. Apakah ini akan booming juga? Sepertinya Yamaha menunggu respon konsumen dangan konsep ini..

 

Awas Honda Mengintai

Sudah hafal dengan pergerakan Honda? tentu saja tidak akan tinggal diam. Sudah tradisi jika kompetitor membuat varian yang disuka konsumen Honda akan membuat tandingannya. Apakah salah? tentu saja tidak justru semua akan membuat konsumen banyak pilihan. Apakah akan ada ‘Honda Nmax’ dan ‘Honda Lexi’ ?

Yamaha Lexi 125

Be the first to comment

Leave a Reply