DFSK Siapkan Mobil SUV Lain Setelah Sukses dengan Glory 580


ktm indonesia

dfsk glory 580 sokonindo automobile
(Foto: DetikOto) dfsk glory 580 sokonindo automobile

RiderTua Mobil – Memang DFSK bukan pendatang baru di Indonesia. Jauh sebelumnya produsen mobil asal China ini pertama kalinya menggeluti segmen kendaraan komersial. DFSK membuat mobil pikap Supercab di pabriknya di Cikande, Serang, Banten, namun tidak terlalu terkenal. DFSK siapkan mobil SUV lain setelah sukses dengan Glory 580.

Baca juga: Perbandingan Penjualan DFSK Glory 580 dengan Honda CR-V
glory 580
( foto: otomotif kompas.com) glory 580

Masih Rahasia

DFSK kemudian mencari cara lain agar bisa menarik perhatian konsumen Indonesia. Mereka kemudian merakit SUV Glory 580, dan hasilnya memuaskan. Banyak konsumen yang mulai tertarik dengan pesaing CR-V ini dan sejak saat itulah nama DFSK terkenal.

Sepertinya DFSK belum puas dengan Glory 580 miliknya. Mereka melihat adanya potensi terbesar pada segmen SUV. Walau belum bisa menyalip popularitas MPV, SUV cukup menjanjikan bisa terjual banyak di Indonesia.

Dengan inilah DFSK akan membawa model SUV lainnya ke Indonesia, dan ini akan menjadi mobil ketiga yang akan dijual di Tanah Air. DFSK sedikit membocorkan mengenai SUV terbaru tersebut bahwa mobil ini akan diluncurkan tahun depan, bersama dengan satu model lagi yang masih misterius.

Walaupun begitu, DFSK masih belum mau mengatakannya lebih lanjut. Kini DFSK sedang terus mengembangkan jaringan dealernya di seluruh wilayah di Indonesia, dengan target ada 50 dealer yang beroperasi. Diharapkan penjualan Supercab dan Glory 580 bisa meningkat.

Sementara itu, Wuling juga menyiapkan model SUV yang sempat dipajang di GIIAS 2018 lalu. SUV tersebut masih belum mempunyai nama, tetapi sepertinya mobil ini menggunakan basis dari Baojun 530 yang dijual di China. Ini akan menjadi persaingan yang seru, dimana kedua produsen mobil China akan bersaing di Indonesia dengan mengandalkan model SUV-nya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply