Kenapa Valentino Rossi Merasa Cukup Cepat di Sepang !


ktm indonesia

RiderTua MotoGP – Valentino Rossi alami musim yang rumit, harus bertarung dengan kondisi Yamaha yang sering bermasalah. Namun sekarang, di Sepang tim Garputala datang dengan motivasi berbeda. Setelah kesuksesan Vinales di Australia, pabrikan Jepang itu ingin menunjukkan di Sepang- Malaysia bahwa mereka akhirnya menyelesaikan masalah pada sepeda motor mereka. Dan kenapa Valentino Rossi merasa cukup cepat di Sepang… !

Setelah melihat rekan satu timnya yaitu Vinales merayakan kemenangan di Australia, Rossi ingin mencoba dan membawa pulang hasil positif di Sepang. Valentino Rossi, pada kenyataannya berada di tempat ketiga klasemen dan berusaha merebut posisi kedua dari Dovi atau untuk pertahankan tempat ketiganya sekarang dari serangan Vinales sendiri.

Kenapa Rossi merasa nyaman dengan motornya

Seperti dilansir oleh Sky Sport (02/11/18), Valentino Rossi di sela-sela sesi latihan mengatakan, “Kami banyak bekerja pada sepeda motor setelah balapan Australia. Kami mencoba untuk mendapatkan lebih banyak grip dari ban belakang. Perasaan pertama adalah baik, saya cukup cepat. Walau hanya pada hari Jumat dan kami perlu meningkatkannya dan mengerjakan banyak hal tetapi itu adalah awal yang baik “.

Mengenai strategi pemilihan ban Rossi berujar bahwa…  Menggunakan ban depan soft agak berisiko, mungkin juga bisa mencoba ban soft ( lembut ) depan dan bagian belakang secara bersamaan. Hari ini banyak pembalap yang mencoba mengambil langkah dengan ban jenis soft, lumayan bagus. Tanda tanya terbesar adalah pilihan ban dan cuacanya. Hari ini semua kondisinya kering tetapi bisa hujan kapan saja, kami harap balapan akan kering ”.

Be the first to comment

Leave a Reply