Royal Enfield Himalayan Custom Siap Meluncur di IMOS 2018


ktm indonesia

2018 Royal Enfield Himalayan
2018 Royal Enfield Himalayan

RiderTua Motor – Hari ini pameran IMOS (Indonesia Motorcycle Show) 2018 sudah dimulai. Acara yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) ini akan diikuti oleh 12 produsen otomotif roda dua. Melalui APM (Agen Pemegang Merek), banyak teaser yang diberikan mengenai model yang akan diluncurkan di pameran tersebut. Royal Enfield Himalayan Custom siap meluncur di IMOS 2018.

Baca juga: Royal Enfield Luncurkan Motor Bermesin Dua Silinder di India
2018 Royal Enfield Himalayan
2018 Royal Enfield Himalayan

Royal Enfield Himalayan Custom Siap Meluncur di IMOS 2018

Royal Enfield menjadi salah satu produsen yang ikut mejeng di IMOS 2018. Dalam kesempatan tersebut, produsen motor asal India ini akan membawa motor kustom Himalayan. Tak hanya itu saja, Royal Enfield juga akan membawa semua model motornya untuk mejeng di pameran.

Sebenarnya kehadiran Himalayan sempat diketahui dalam acara Himalayan Demo Day pada September lalu. Saat itu, Royal Enfield menawarkan ‘test ride’ kepada peserta acara agar bisa menjajal sepeda motor gunung ini. Memang Himalayan dirancang untuk diandalkan di medan off-road.

(foto: Cartoq.com)

Namun entah mengapa yang didatangkan adalah versi kustom-nya. Kemungkinan Himalayan Custom ini memiliki spesifikasi yang sama dengan motor pada Himalayan Demo Day. Yaitu menggunakan mesin 411 cc SOHC satu silinder dengan transmisi 5 percepatan. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 24,4 hp pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 32 Nm pada 4.250 rpm. Motor ini dibanderol Rp 95,4 juta (OTR Jakarta).

Selain Himayalan Custom, masih banyak model lain yang akan ditampilkan oleh Royal Enfield dalam IMOS 2018. Peluncuran Himalayan Custom ini akan menjadi debut perdananya di Indonesia.

 

Be the first to comment

Leave a Reply