Valentino Rossi Tua dan Ancaman dari Maverick Vinales



RiderTua MotoGP – Valentino Rossi Tua dan ancaman dari Maverick Vinales. Rasa sakit kini dialami Valentino Rossi dengan menangnya Vinales di Australia. Valentino Rossi mengalami salah satu musim terburuk dalam karirnya. Tidak pernah berjaya 100% sejak kepulangannya ke Yamaha pada 2013 dari Ducati. Setidaknya kita masih bisa melihat dia menang dengan dua balapan lagi tahun ini. Atau melihatnya di tangga podium.

Kondisi Yamaha 2018 tidak membantu Rossi meraih kemenangan tiap serinya. Kesulitan berebut podium. Bahkan rekan setimnya Maverick Vinales juga alami kesulitan besar. Tentu saja masalah usia juga pengaruh. Meski secara semangat usia hanyal angka ( katanya). Terlepas dari semuanya, hasil yang dicapai oleh Valentino Rossi di musim ini dalam kaitannya dengan penampilan Yamaha tetap luar biasa. Namun, kemenangan Vinales di Australia bisa sangat menyulitkan rencana Rossi.

Valentino Rossi Tua dan Ancaman dari Maverick Vinales

Terlepas dari senyuman yang ‘tersamar’, pada kenyataannya di usia 39 tahun dia tidak suka melihat rekan setimnya mendapatkan kemenangan pertama musim ini kepada Yamaha. Sekarang Vinales hanya 15 poin dari Valentino Rossi di peringkat dunia dan bisa berusaha menyalip di dua balapan berikutnya.

Kemenangan rider Spanyol, bagaimanapun, bisa memiliki implikasi juga dalam tim Yamaha. Sehubungan dengan keputusan Yamaha untuk benar-benar membidik Vinales sebagai pembalap ‘proyek Juara Dunia’. Hal itu tentu akan menjadi pukulan bagi Rossi dimana dia ingin membuktikan dia masih bisa bersaing di MotoGP dengan ‘anak-anak’ muda yang lebih kuat dan beringas ini. Tugasnya tentu sulit..tidak mudah, tetapi bukan tidak mungkin.. (tuttomotoriweb-30/10/18)

1 Comment

Leave a Reply