Alasan Gesits Tolak Jadi Anggota AISI



RiderTua Motor – Skuter listrik Gesits merupakan buah karya asli anak Indonesia. Gesits juga akan dibuat menjadi skuter listrik nasional. Garansindo Group selaku produsen pembuat skutik listrik menegaskan bahwa merek Gesits tidak akan pernah menjadi anggota AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia). Alasan Gesits tolak jadi anggota AISI.

Baca juga: AISI akan Terima Gesits Sebagai Anggota, Asal…

Tak Sesuai Visi Misi

CEO Garasindo Group, Muhammad Al Abdullah, mengatakan bahwa Gesits memiliki visi dan misi yang tak sesuai dengan AISI. Visi misi tersebut yaitu ingin mengembangkan produk karya anak bangsa. Lalu mengapa demikian?

Ia melanjutkan bahwa Gesits lahir bukan karena politisasi, dan AISI dianggap bukan sebagai asosiasi yang netral. Ia melihat kepentingan AISI sudah tidak masuk akal karena terlalu banyaknya monopoli yang dilakukan. Walau ia memaklumi kalau Kementerian Perindustrian melindungi produsen roda dua karena sudah melakukan investasi di Indonesia.

Meskipun begitu, beliau mengatakan bahwa:

“Tolong kehadiran Gesits ini merupakan revolusi, dan kesempatan seperti ini sangat jarang terjadi. Kalau buukan motor listrik, bangsa ini apa lagi kesempatannya, yang paling masuk di akal itu hanya motor listrik”

Beberapa saat yang lalu, pihak AISI mengatakan bahwa bisa menerima kehadiran PT Gesits Indo Technologies (GIT) sebagai produsen skuter listrik Gesits dengan terbuka. Asal bisa memenuhi semua persyaratan dari AISI, maka Gesits bisa diterima sebagai anggota.

 

Be the first to comment

Leave a Reply