AISI akan Terima Gesits Sebagai Anggota, Asal…


ktm indonesia

RiderTua Motor – Skutik listrik buatan Indonesia Gesits akan diluncurkan pada bulan November 2018 mendatang. Meski belum dipastikan kapan bisa diluncurkan, AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) akan menyambut kehadiran skutik listrik tersebut. Tentu ini akan menambah lini sepeda motor yang ada di Tanah Air. AISI akan terima Gesits sebagai anggota, asal…

Baca juga: “Gesits” Motor Listrik Made In ITS…Siap Ngaspal…Huebat eiuy…

Terbuka, Tapi…

Memang dengan kemunculan merek baru maka pasar skutik Indonesia akan semakin ramai. AISI akan terbuka dan menerima kehadiran PT Gesits Indo Technologies (GIT) selaku produsen dari Gesits. Hal ini akan menambah peluang Gesits bisa populer di pasar dalam negeri. Dengan begitu skutik listrik ini bisa dikenal seluruh konsumen Indonesia.

Meskipun begitu, AISI mengaku belum berbicara dengan pihak Gesits untuk bergabung di dalam keanggotaan AISI. Pembicaraan tersebut berkaitan dengan persyaratan anggaran dasar AISI. Salah satunya yaitu merek tersebut harus punya industri.

Namun mengenai persyaratan lain, AISI tidak menjelaskannya secara detail. Terlepas dari hal tersebut, sebenarnya sebelum produk dibawa ke pasar otomotif Indonesia, pihak produsen motor terlebih dahulu melakukan rapat dengan pihak AISI untuk menentukan keputusan lebih lanjut. Namun entah mengapa pembicaraan tersebut belum juga terwujud.

Yohannes Loman selaku Ketua Umum AISI mengatakan

“Kami sih terbuka, memang kami punya anggaran dasar selama itu masih di persyaratan kita, kita sambut terbuka. Setiap ada anggota baru pasti harus ada keputusan dari rapat anggota AISI”

Gesits merupakan skutik listrik buatan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dan Garasindo. Nantinya motor ini akan diproduksi oleh PT Gesits Indo Technologies (GIT). Pabrik produksinya dikatakan bisa memproduksi skutik hingga 50 ribu unit per tahun. Jadi salah satu menjadi anggota AISI sudah terpenuhi bukan ?

 

Be the first to comment

Leave a Reply