Volkswagen Luncurkan T-Cross di Tiga Negara Berbeda


ktm indonesia

(Foto: AutoCar)

RiderTua Mobil – Beberapa saat yang lalu, muncul berbagai gambar di internet yang menampilkan mobil dari Volkswagen bernama T-Cross. Mobil tersebut tentu akan menjadi model terbaru dari VW. Volkswagen luncurkan T-Cross di tiga negara berbeda.

Baca juga: Crossover Convertible dari Volkswagen Siap Meluncur 2020
(Foto: kolesa.ru)

SUV Mini

Tiga negara tersebut yaitu Belanda, China, dan Brazil. T-Cross dibuat dari platform basis Polo yang memadukan konsep gaya, kepraktisan, fleksibilitas, konektivitas, dan ekonomi. Mobil ini digolongkan sebagai crossover urban atau terkadang disebut sebagai SUV mini.

Desain dari T-Cross masih menampakkan ciri khas Volkswagen, dengan lampu depan dan grill yang rata. Headlamp dan lampu siang hari sudah menggunakan LED. Garis tegas terlihat pada bodi mobil, menampilkan kesan agresif pada T-Cross.

Dibangun dengan rangka modular transverse matrix (MQB), T-Cross memiliki dimensi 4,11 meter x 2,56 meter. Sehingga memungkinkan poros roda depan ditempatkan lebih di bagian depan. Dengan rangka tersebut, T-Cross memiliki kabin yang nyaman bagi lima penumpang, termasuk pada bagasi.

(Foto: Car Magazine)

Tambahan untuk eksterior T-Cross, seperti roof rail, lampu LED berbentuk huruf C yang menyambung dengan reflektor di tailgate, dan 12 pilihan warna mobil dengan pelek 16 dan 18 inci. Desain dasbor memiliki kemiripan dengan Polo, dengan layar infotaintment 8 inci, Active Info Display, dan empat port USB. Empat pilihan mesin turbo terdiri dari tiga mesin bensin dan satu diesel.

Fitur keselamatan yang ditawarkan sseperti Front Assist Area Monitoring System, Pedestrian Monitoring, City Emergency Braking System, Lane Keeping Assist, Hill Start Assist, Blind Spot Detection, dan Rear Traffic Alert. Sementara Drive Alert System, Cruise Control Adaptive, dan Park Assist sebagai fitur opsional. Belum ada harga resmi untuk mobil ini.

 

Be the first to comment

Leave a Reply