Inilah Sosok Triump Scrambler 1200 Bikin Ngiler


ktm indonesia

(Foto: RideApart)

RiderTua Motor – Pabrikan motor asal Inggris Triump Motorcycle baru saja memperkenalkan sebuah motor bergaya klasik yang sudah ditunggu oleh penggemarnya. Inilah sosok Triump Scrambler 1200 bikin ngiler.

Baca juga: Triumph New Tiger 800 XCX Resmi Dijual Hampir Setengah Miliar Ayo Beli !
(Foto: Visordown)

Dua Model

Triump Scrambler 1200 ini didesain menyesuaikan keperuntukannya yaitu on road dan off road. Tersedia dalam dua tipe yaitu model XC yang cocok untuk dikendarai di jalan raya dan model XE siap diajak melibas jalanan off road.

Kedua motor klasik keren ini sama-sama menggendong mesin 1.200cc dengan dua silinder segaris. Dimana mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 89 dk. Untuk sistem pengereman sudah dibekali dengan ABS (anti-lock brake system) dan rem Brembo cakram ukuran 320 mm dan kaliper M50.

Motor klasik bergaya Scrambler ini dipersenjatai suspensi Showa untuk depan dan suspensi Ohlins untuk belakang. Layar TFT pada instrument cluster didapuk untuk mengontrol sistem pada motor. Terdapat lima mode berkendara, dan khusus untuk model XE ditambah satu lagi yaitu mode Off Road Pro.

(Foto: Rider Magazine)

Selain sistem ABS, kedua motor ini juga dilengkapi dengan traction control. Khusus untuk model XE dilengkapi lagi dengan Inertial Measurement Unit (IMU), dimana fitur ini mempunyai setting cornering ABS dan traction control berdasarkan sudut kemiringan ketika menikung.

Triump Scrambler 1200 ini juga dilengkapi fitur canggih lain seperti keyless, cruise control dan lampu LED di semua sistem pencahayaan. Khusus buat model XE ditambahkan penghangat grip setang sebagai standar.

Be the first to comment

Leave a Reply