Juara MotoGP Jepang Marc Marquez Teringat Neneknya yang Sudah Meninggal !


ktm indonesia

RiderTua MotoGP – Marc Marquez semakin banyak mengkoleksi gelar dunia MotoGP. Pembalap HRC itu kini telah menaklukkan 7 gelar juara dunia( 5 di MotoGP). Pembalap Spanyol itu memenangkan Grand Prix Motegi, memenangkan mahkota dunia di rumah Honda setelah balapan yang fantastis. Namun ada yang mengharukan dimana saat menang Marc Marquez teringat neneknya yang sudah meninggal tahun lalu.

Marc Marquez Teringat Neneknya yang Sudah Meninggal Dalam pertarungan GP Jepang Marc Marquez yang start dari barisan belakang segera menempatkan dirinya di belakang “knalpot” Andrea Dovizioso dia mencoba mempelajari gerakan pembalap Ducati itu. Namun dalam beberapa kesempatan dia saling bertukar posisi beberapa kali dengan Crutchlow. Namun, di lap terakhir, dua pesaing gelar dunia benar-benar lepas dan memainkan pertarungan mereka sendiri.

Incar Gelar Dunia sejak seri Aragon

Jelang dua lap akhir Dovizioso mencoba untuk pertahankan jarak dengan Marc Marquez namun dia kehilangan daya cengkram di bagian belakang dan berakhir di tanah. Motor Ducatinya selip sehingga memberikan kemenangan untuk rider HRC dan meraih gelar dunia ke-7.

Seperti dilansir oleh Sky Sport (21/10/18) Marc Marquez berkata di akhir balapan,

“Setelah Aragon saya mulai berpikir untuk memenangkan Gelar Dunia, tetapi saya berkata pada diri sendiri saya harus mencoba melakukannya di sini di Motegi. Strategi tahun ini mirip dengan tahun lalu dengan Andrea Dovizioso, saya belajar banyak darinya akhir tahun lalu dan lagi tahun ini. Saya sudah memenangkan gelar juara dunia, tetapi juara konstruktor ( Honda) masih belum.

Marc Marquez Teringat Neneknya yang Sudah Meninggal

Pembalap Spanyol itu kemudian melanjutkan bahwa di lap terakhir adalah yang paling indah, tetapi juga yang paling sulit. Sulit untuk tetap fokus. Dia sangat salah. Ketika Marc menang, dia teringat neneknya yang pergi beberapa tahun yang lalu. Dia menang hari ini, tapi ada banyak orang di belakang (tim) dan tanpa mereka semua ini tidak akan terjadi.

Be the first to comment

Leave a Reply