Inilah Beda Arah Pengembangan Motor M1 Rossi dan Vinales di Jepang


ktm indonesia

RiderTua MotoGP – Inilah beda arah pengembangan motor M1 Rossi dan Vinales di Jepang. Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales hanya mampu bertengger di posisi ketujuh di kualifikasi di Motegi. Dalam sesi latihan bebas pertama Jumat, rider Spanyol itu berada di urutan kelima. Itu  artinya kondisi Yamaha semakin memburuk selama akhir pekan di Jepang. “Ini bukan hasil yang saya harapkan,” kata Vinales.

Setelah berhasil sabet podium di Thailand, tim Yamaha kembali ke hadapi kenyataan pahit. Masalah teknis dan elektronik itu kembali lagi.

“Setelah latihan bebas saya pikir saya bisa berada di posisi puncak dan mampu berada di baris pertama. Tapi ternyata lebih buruk saat kualifikasi, terutama saat lakukan pengereman. Kami harus bekerja pada sektor itu besok hingga saat balapan. Johann Zarco, di sisi lain, akan mulai dari barisan depan di balapan hari Minggu. Kami tidak bisa membandingkan dengan dia karena dia memiliki mesin yang berbeda dari yang kami miliki ( RPM lebih tinggi). Kami harus bekerja dengan apa yang kami miliki”. via tuttomotoriweb (20/10/18)..

Inilah Beda Arah Pengembangan Motor M1 Rossi dan Vinales di Jepang

Di Motegi Yamaha sepertinya akan sulit mengulang hasil seperti di Buriram, yang tergantung pada pilihan ban dan lap awal. Intinya di Thailand adalah pengaruh trek. Di Motegi Yamaha memiliki masalah pengereman sepeda motor. Dibanding Thailand di Jepang lebih buruk. Di Thailand Vinales bisa berkendara lebih cepat di tikungan. Di jepang tidak punya banyak daya cengkeram, jadi Vinales harus lebih lambat di tikungan. Dia tidak bisa memacu motornya sama seperti yang dilakukan di Buriram.

Jika untuk Vinales masalah utamanya adalah pengereman, Valentino Rossi bermasalah dalam akselerasi. Dua hal yang membuktikan kedua motor berbeda arah pengembangannya. Yup terlihat perbedaan pengembangan Yamaha M1 2019. Bahkan Vinales benar-benar tidak tahu arah mana yang mereka ikuti. Ada dua spek motor berbeda .. Untuk Zarco mesin M1 beda dengan Rossi dan Vinales putaran mesin 500 rpm lebih tinggi.

Be the first to comment

Leave a Reply