Tim Movistar Kerahkan Pakar ECU Yamaha Michele Gadda

Skuad Yamaha MotoGP meminjam jagoan elektronik WorldSBK, Michele Gadda


ktm indonesia


RiderTua MotoGP – Tim Movistar kerahkan pakar ECU Yamaha Michele Gadda. Ahli elektronik WorldSBK Yamaha, Michele Gadda, telah dipinjamkan ke tim MotoGP sebagai bagian dari upaya untuk memecahkan masalah yang mereka hadapi saat ini. Mantan insinyur elektronik Ducati yang dipinjamkan oleh Superbike, dipanggil untuk membantu masalah elektronik tim Jepang. Gadda berada di garasi MotoGP saat seri Brno untuk bekerja dengan Galbusera dan melakukan pengujian untuk melihat apa yang bisa dia bawa ke perang elektronik di kelas premier. Namun sepertinya tidak semudah yang dilakukan pada Superbike dengan setingan yang dimiliki  Alex Lowes dan Michael van der Mark.

Tim Movistar Kerahkan Pakar ECU Yamaha Michele Gadda

“Michele (Gadda) bekerja dengan tim MotoGP di perlombaan dan tes Brno, karena dia adalah seorang insinyur Yamaha dan kami memiliki liburan musim panas yang sangat panjang. Ini tidak berarti dia akan pergi ke tim MotoGP, itu lebih merupakan kasus berbagi (Sharing) dengan sumber daya Yamaha yang tersedia.” kata juru bicara tim Pata Yamaha. via bikesportnews(13/08/18)

Siapa Michele Gadda ?

  • Tahun 2013 Michele Gadda sempat bekerja sama dengan  Gigi Dall’Igna untuk proyek superbike Ducati. Dan menjadi rebutan saat itu.
  • Saat ini menjabat sebagai Technical Coordinator di Yamaha WSBK Team.
  • Gadda, seorang insinyur elektronik jebolan dari Politeknik Milan(Milan Polytechnic),
  • Langsung direkrut dan memasuki dunia balap di Yamaha Superbike  hingga musim 2011.
  • Dia adalah seorang teknisi yang sangat dihormati di lingkungannya pada tahun 2009 dia bersama Ben Spies di Yamaha
  • Dia kemudian pindah ke BMW bersama Marco Melandri dan Silvano Galbusera (kepala teknis Valentino Rossi saat ini ).
  • Pada tahun 2013, Gadda kemudian gabung di Ducati Superbike. Hingga akhir musim 2016, mendapatkan perhatian oleh Gigi Dall’Igna, direktur olahraga Ducati Corse.
  • Sejak 2017 dia telah kembali ke Yamaha dengan tim resmi Pata. Menjadi penanggung jawab pengembangan elektronik YZF-R1 yang sudah kumpulkan tiga kemenangan bersama Michael Van Der Mark dan Alex Lowes musim ini.

Michele Gadda, seperti yang sudah dilakukan di Brno, harus berada di garasi MotoGP Valentino Rossi dan Maverick Vinales Minggu depan di Misano. Dimana akan ada sesi tes pribadi yang juga akan dihadiri oleh tim satelit Ducati, Aprilia, Suzuki dan Lucio Cecchinello ( LCR). Bukan saja sebagai momen tes penting untuk 2019, tetapi juga untuk mencoba memecahkan masalah. Mengingat seri berikutnya akan digelar pada 2 September.

Tidak seperti MotoGP yang seragam dengan unit kontrol Magneti Marelli, di Superbike masih ada kebebasan untuk pengembangan. Kontribusi Gadda sangat dibutuhkan mengingat keberhasilan Yamaha R1 baru-baru ini. Dari sisi kerja sama tim dia sudah sangat akrab dengan Silvano Galbusera. Selain tentunya pengalaman hebat dalam spesialis elektronik Yamaha. Kita lihat saja hasilnya…

Be the first to comment

Leave a Reply