Inilah Kenapa Rossi Hanya Mampu Posisi 9 Kualifikasi GP Jepang


ktm indonesia

RiderTua MotoGP – Valentino Rossi merasa kurang puas dengan performa motornya dalam kualifikasi di Motegi. Juara dunia sembilan kali itu mengakhiri sesi itu di posisi kesembilan. Baris ketiga. Dan inilah kenapa Rossi hanya mampu posisi 9 Kualifikasi GP Jepang…

Hal menarik lainnya adalah Johann Zarco dengan M1 dari tim satelit Tech3 justru tercepat kedua dibelakang Andrea Dovizioso. Sementara pembalap tim resmi Yamaha Maverick Vinales akan mulai dari posisi ketujuh. Di lap pertama pembalap Yamaha resmi harus segera memulihkan posisi agar tidak tertinggal dari kelompok utama dengan segera.

Tidak yakin Menang

Valentino Rossi tidak yakin bisa menang kali ini, bahkan podium akan menjadi sesuatu yang tidak mudah dicapai. Dilansir Speedweek (20/10/18) pembalap Italia itu menyimpulkan bahwa performa yamaha di Thailand adalah kejutan, karena fakta bahwa ban yang keras sangat membantu motor Yamaha. Namun berbeda dengan di Jepang, mereka berada di situasi yang serupa dengan paruh kedua musim. Di Motegi adalaha jawaban  bahwa daya saing M1 tidak memadai. Namun Rossi tetap mencoba untuk optimis saat balapan,

“Kami masih bisa memiliki hasil yang baik besok, ada banyak pembalap dengan kecepatan yang sama. Jadi akan penting untuk punya beberapa ide malam ini, sehingga kita dapat bergerak kedepan beberapa tempat besok. Langkah saya tidak fantastis, tapi itu konstan, saya akan tetap sampai akhir balapan. Tapi, seperti biasa, banyak aspek akan menjadi penting: pilihan ban, start, lap pertama balapan. Ini akan menjadi balapan yang sangat terbuka bagi semua untuk menang”.

Inilah Kenapa Rossi Hanya Mampu Posisi 9 Kualifikasi GP Jepang

Valentino Rossi tetap menjagokan Dovizioso dan Marquez. Crutchlow juga akan kuat, bahkan tidak boleh melupakan Zarco. Karena dia secepat Crutchlow.  Pembalap Yamaha Movistar  itu menjelaskan bahwa dalam Kualifikasi Motegi sebenarnya dia bisa mencapai hasil yang lebih baik. Sebenarnya dia bisa berada di baris kedua hari ini. Masalahnya adalah kesalahan dengan ban belakang saat Rossi masuk pit stop.

Be the first to comment

Leave a Reply