Melihat Peta Persaingan Penjualan LMPV Bulan September 2018


ktm indonesia

deretan low mpv

RiderTua Mobil – Segmen LMPV masih menjadi segmen unggulan di Indonesia. Bagaimana tidak, selama ini penjualan dari segmen sejuta umat ini selalu berada di posisi pertama dari total keseluruhan penjualan mobil tiap bulannya. Walau segmen SUV dan LCGC juga memiliki popularitas yang besar pula. Melihat peta persaingan penjualan LMPV bulan September 2018.

Baca juga: Hasil Penjualan Mobil LMPV Juli 2018, Xpander Terlaris
Avanza vs xpander
Avanza vs xpander

Melihat Peta Persaingan Penjualan LMPV Bulan September 2018

Kembali membahas segmen LMPV. Pemimpin segmen ini masih dipegang oleh Mitsubishi Xpander. Penjualannya selama bulan September kemarin mencapai 6.276 unit sekaligus menjadi mobil terlaris di Indonesia.

Sementara di posisi kedua masih ditempati oleh Toyota Avanza dengan penjualan mencapai 6.151 unit. Angka ini punya selisih 125 unit dari Xpander. Memang sejak awal kemunculannya sampai sekarang, kedua model ini sudah bersaing dengan sengit. Avanza merupakan pemimpin segmen LMPV selama bertahun-tahun, sebelum kehadiran Xpander.

Honda-Mobilio-Edisi-Spesial-di-IIMS-2018
(Foto: IOTOMOTIF.com) Honda-Mobilio-Edisi-Spesial-di-IIMS-2018

Selanjutnya ada Honda Mobilio dengan penjualan hingga 2.646 unit, Daihatsu Xenia 1.964 unit, Suzuki Ertiga 1.727, dan Wuling Confero 909 unit. Sebenarnya Mobilio sempat tergeser di posisi bawah beberapa bulan yang lalu. Namun kini mampu berada di posisi tiga besar.

Yang mengejutkan adalah Suzuki Ertiga. Entah mengapa penjualan Ertiga malah menurun sejak meluncurkan facelift di IIMS 2018 lalu. Kemungkinan karena masih berstatus inden, dan kesempatan ini dimanfaatkan oleh Mobilio dan Xenia untuk ‘mendekati’ Avanza dan Xpander. Sementara Confero masih berada di posisi terbawah. Meskipun begitu, penjualannya masih terpantau cukup baik.

 

Be the first to comment

Leave a Reply