Hasil Penjualan Mobil LMPV Juli 2018, Xpander Terlaris


ktm indonesia

deretan low mpv

RiderTua Mobil – Penjualan mobil pada bulan Juli kemarin meningkat 26,19 persen dari tahun kemarin. Seperti yang tercatat dalam data oleh Gaikindo, segmen LMPV masih menjadi segmen favorit konsumen Indonesia. Memang tidak bisa dibantah lagi kalau segmen ini disebut sebagai ‘segmen sejuta umat’. Hasil penjualan mobil LMPV Juli 2018, Xpander terlaris.

Baca juga: Indonesia Menduduki Peringkat 17 Penjualan Mobil Global
Mitsubishi Expander Inden Xpander Panjang Membuat Pemesan Ada Yang Membatalkan
Mitsubishi Expander

Xpander vs Avanza

Tercatat ada 22.115 unit mobil LMPV yang terjual pada bulan Juli 2018 kemarin. Meningkat dua kali lipat dari bulan Juni 2018 yang hanya mencapai 11.497 unit. Mungkin adanya pengaruh dari libur Lebaran yang menyebabkan penjualan menurun di bulan Juni kemarin.

Kali ini Avanza tidak lagi berada di posisi puncak, Xpander is back. Xpander kembali puncaki sebagai Raja Low MPV terlaris. Xpander mencatatkan penjualan hingga 7.570 unit. Jauh meningkat dari bulan Juni lalu yang hanya mencapai 3.278 unit. Padahal penjualan di bulan Juni sempat menurun, disinyalir karena terdampak libur Lebaran dan antrian inden yang panjang.

Lalu Avanza harus puas di posisi kedua dengan 6.766 unit terjual. Meningkat dari bulan sebelumnya yang mencapai 4.648 unit. Selisih penjualannya dengan Xpander hanya 1.000 unit, tetapi ini membuktikan bahwa persaingan kedua model ini di segmennya akan semakin seru hingga akhir tahun.

Posisi ketiga ada Xenia yang di bulan Juni penjualan hanya 524 unit meningkat drastis menjadi 2.897 unit. Selisihnya dengan ‘saudara kembarnya’ cukup jauh. Kemudian Mobilio di posisi keempat dengan mencatatkan penjualan 2.561 unit, meningkat dari bulan Juni yang hanya 1.016 unit.

Sementara Ertiga mencatatkan angka penjualan 2.248 unit. Meningkat dari sebelumnya yang meraih 1.929 unit terjual. Walau meningkat, Ertiga malah harus tersingkir dari peringkat tiga besar. Confero bulan Juli meraih 743 unit terjual, menurun sedikit dari sebelumnya yang mencapai 882 unit. Kemudian ada Livina hanya terjual 73 unit, turun dari angka 102 unit dari bulan sebelumnya. Jadi hanya Confero dan Livina yang penjualannya menurun.

toyota-avanza
toyota-avanza

 

Be the first to comment

Leave a Reply