Ducati Multistrada 1260 Enduro Resmi Diperkenalkan


ktm indonesia

(foto: Gear Patrol)

RiderTua Motor – Banyak orang mengenal Ducati sebagai produsen motor premium yang beken seantero jagad. Kebanyakan produknya berupa motor sport yang model dan performanya juos. Namun Ducati mulai berani melebarkan sayapnya ke segmen lain. Ducati Multistrada 1260 Enduro resmi diperkenalkan.

Baca juga: Ducati Pamerkan 3 Varian Scrambler di Intermot 2018
(Foto: Ultimate Motorcycling)

Motor Lumpur yang Keren

Berdasarkan gambar yang dibocorkan dari situs resminya, Ducati dikabarkan membawa sebuah model motor lumpur terbaru. Kini Ducati mulai membuka semua tabir rahasia tersebut. Motor tersebut dinamakan Ducati Multistrada 1260 Enduro.

Walau namanya motor lumpur, Multistrada 1260 Enduro ini terlihat menggunakan desain yang keren seperti layaknya sebuah motor touring. Bukan Ducati namanya kalau tidak menggunakan berbagai fitur canggih. Multistrada Enduro memiliki berbagai sistem ergonomis dan teknologi terbaru.

Multistrada Enduro memiliki jok lebih kecil, handle-bar lebih lebar, dan centre of gravity dipadukan dengan suspensi semi-aktif elektrik. Suspensi ini terdiri dari pelek depan 19 inci dan pelek belakang 17 inci. Tangki besarnya mampu memuat 30 liter bensin dan dapat melaju sejauh 450 km.

Fitur unggulan Ducati Multistrada Enduro ini seperti Human Machine Interface (HMI) dengan display 5 inci FTF color dan Ducati Multimedia System (DMS). Sistem bluetooth, membaca pesan, menerima telepon, dan mendengarkan musik bisa dilakukan dengan sistem tersebut. Dengan menghubungkan motor dengan Ducati Link App, pemilik bisa mengetahui kapan seharusnya motor diservis, serta laporan performa motornya.

(Foto: Bennetts)

Mesin yang ditawarkan yaitu mesin terbaru Testastretta DVT 1.262 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 158 hp. Lalu dengan sistem variable cam timing membuat motor bisa melaju lebih lembut dan lebih bertenaga walau mesin menghasilkan tarikan rendah. Terdapat fitur Ducati Quick Shift (DQS) yang bisa menyesuaikan tenaga yang dihasilkan sesuai dengan tarikan gas.

Ducati Multistrada 1260 Enduro akan dilengkapi fitur lebih canggih, yaitu Cruise Control, mode berkendara, Bosch Cornering ABS, Cornering Light, Wheelie Control, Traction Control, dan Vehicle Hold Control. Dengan semua fitur yang dihadirkan pada motor ini, sepertinya harganya bisa sangat mahal.

 

Be the first to comment

Leave a Reply