Honda Recall CR-V Turbo di Amerika, Indonesia Terdampak?


ktm indonesia

all new honda CR-V Turbo 2017
all new honda CR-V Turbo 2017

RiderTua Mobil – Honda melakukan recall terhadap CR-V VTEC Turbo 1.5 liter tahun produksi 2017-2018 di Amerika Serikat. Hal ini dilakukan setelah mendapat laporan dari beberapa pemilik mobil kepada NHTSA (National Highway Traffic Safety America). Perbaikan tersebut akan dimulai pertengahan November mendatang. Honda recall CR-V Turbo di Amerika, Indonesia terdampak?

Baca juga: Honda Passport Dihidupkan Kembali, Ini ‘Kakaknya’ CR-V
(Foto: Otomotif Kompas)

Honda Recall CR-V Turbo di Amerika, Indonesia Terdampak?

Masalah yang dikeluhkan oleh penggunanya yaitu terletak pada mesinnya. Kebanyakan pengguna yang menemukan masalah mesin ini berasal dari wilayah AS bagian utara, dimana udara disana sangat dingin apalagi di musim dingin. Ditambah kalau hanya mengendarai mobil dalam jarak pendek, hal ini juga menyebabkan mesin mengalami masalah.

Honda akan menarik semua unit CR-V bermasalah tersebut untuk selanjutnya diperbaiki di dealer setempat. Untuk model 2019 akan diperiksa ulang oleh Honda sebelum dijual bebas. Lalu apakah ini juga berdampak pada Indonesia?

(Foto: Honda)

Honda Prospect Motor (HPM) sampai sekarang belum menerima keluhan dari pengguna CR-V mengenai masalah pada mobilnya. Meskipun begitu, jika ada banyak konsumen yang menemukan masalah yang berbeda atau mirip dengan yang terjadi di AS, maka HPM bisa melakukan recall. Dengan begitu semua masalah tersebut bisa diatasi. Recall adalah bentuk tanggung jawab produsen terhadap konsumennya.

Walau sama-sama CR-V, sebenarnya spesifikasi untuk setiap negara berbeda. Itulah mengapa recall masalah mesin pada CR-V hanya berlaku di AS. Meskipun demikian, bisa jadi muncul masalah serupa di negara lain, yang mana memiliki spek yang mirip dengan CR-V Amerika Serikat.

 

Be the first to comment

Leave a Reply