Honda Passport Dihidupkan Kembali, Ini ‘Kakaknya’ CR-V

0
honda-passport
(Foto: CNET) honda-passport

Boleh dibilang Honda CR-V merupakan salah satu SUV yang laris di pasaran. Tak hanya CR-V, ada juga ada HR-V yang digolongkan sebagai medium SUV. Namun ternyata sebelum CR-V ada, Honda pernah memiliki mobil SUV yang dinamakan Passport. Dan kabarnya Honda Passport dihidupkan kembali, ini ‘kakaknya’ CR-V.

Baca juga: [Tokyo motor Show 2011] Honda Town Walker Mobil flexible…!!!

Pasar SUV Menggeliat

Nama Passport memang sudah tidak terdengar lagi sejak disuntik mati 16 tahun yang lalu. Namun setelah akhir-akhir ini pasar otomotif dunia menunjukkan bahwa pasar SUV berpotensi akan semakin menggeliat, maka sepertinya Honda mencoba menghidupkannya kembali. Hal ini dilakukan untuk melihat peluang Passport bersaing di kelas SUV modern, sama seperti CR-V dan HR-V.

Dan kemungkinan besar Honda Passport akan menggempur pasar Nissan Murano dan Ford Edge. Apakah Passport akan menggunakan mesin yang sama seperti model Pilot, yaitu mesin V6 3,5L ? Pilot menggunakan enam atau sembilan transmisi, bisa jadi ini juga diterapkan pada Passport. Untuk diketahui, mesin V6 3.5L ini mampu menghasilkan tenaga hingga 280 dk dengan torsi maksimum 354 Nm.

Honda menjadwalkan akan melakukan debut perdana Passport di ajang Los Angeles Auto Show bulan November 2018 nanti. Dan baru dijual di Amerika tahun depan. Perkiraan harganya yaitu 28 ribu dolar AS atau sekitar Rp 508 juta, lebih mahal dari CR-V yang hanya US$ 24.150 atau Rp 322 jutaan.

Sumber: Automotive News.

Leave a Reply