KTM Siap Kenalkan Duke 125 Terbaru


ktm indonesia

(foto: Cartoq)

RiderTua Motor – Segmen motor bermesin 125cc masih mendapat perhatian dari konsumen, walau tidak setenar segmen lainnya seperti skutik atau motor sport. Meskipun begitu, segmen ini masih memiliki potensi yang besar bagi sebagian produsen motor. KTM merupakan salah satu diantaranya yang melihat peluang ini. KTM siap kenalkan Duke 125 terbaru.

Baca juga: KTM Duke 200 Oktober Special Offer Sampai 5,5 Juta! Tambah Keren Dengan KTM Power Part !
(Foto: Detik Oto)

Hanya di India

KTM baru saja mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan model Duke terbarunya dengan kapasitas mesin lebih kecil yaitu 125cc. Tentu ini menjadi pilihan alternatif bagi konsumen yang menginginkan motor gahar dengan mesin lebih kecil. Sayangnya, motor ini hanya akan tersedia di India.

Dikatakan bahwa Duke 125 terbaru ini akan mengadopsi desain dari KTM 1290 Superduke. Desainnya mungkin mengingatkan pada motor Yamaha Scorpio. Warna kelir oranye khas KTM tetap dipertahankan, meskipun warna putih juga bisa menjadi pilihan lain. Kemudian fiturnya diambil dari Duke 390, seperti lampu LED hingga display TFT.

Mesin yang akan ditawarkan yaitu mesin 124 cc single silinder, liquid-cooled, fuel-injected, yang dipadukan dengan ‘transmisi’ 6 percepatan. Dengan ini Duke 125 mampu menghasilkan tenaga 15 hp dan torsi 11,8 Nm. Rem single disc 300 mm di roda depan dan 230 mm di roda belakang akan memaksimalkan pengereman, serta Bosch 9MB twin-channel ABS ikut mensupportnya.

(Foto: Otomotif Tempo)

Sebenarnya ini bukan model Duke 125 pertama. Sebelumnya KTM pernah menjual Duke 125 di India. Tetapi karena banderolnya yang terlalu mahal membuat motor ini tidak begitu laku disana. Kayaknya hal ini membuahkan suatu pelajaran berharga buat KTM untuk membuat motor dengan harga yang lebih terjangkau.

Be the first to comment

Leave a Reply