Sukses dengan Leaf, Nissan Siapkan Model Crossover Listrik Murah


ktm indonesia

(Foto: lereflet.qc.ca)

RiderTua Mobil – Nissan Leaf menjadi mobil listrik yang paling terkenal di seluruh dunia. Meski mendapat persaingan yang ketat dari Tesla dan produsen mobil lainnya, Leaf tetap berjaya di Benua Eropa. Penjualannya yang cukup tinggi sepertinya membuat Nissan ingin membuat mobil listrik lagi. Sukses dengan Leaf, Nissan siapkan model crossover listrik murah.

Baca juga: Leaf Menjadi Mobil Listrik Terlaris Nissan
(Foto: Motor1.com)

Sukses dengan Leaf, Nissan Siapkan Model Crossover Listrik Murah

Untuk proyek mobil listrik selanjutnya, Nissan akan memilih model crossover. Sebenarnya mobil crossover listrik sudah ada di pasar, yaitu Tesla Model X. Namun Nissan ingin meramaikan segmen mobil listrik dengan menghadirkan crossover miliknya sendiri.

Sebenarnya Nissan pernah menampilkan model crossover listrik bernama IMx Kuro Concept. Model tersebut pernah ditampilkan di Tokyo Motor Show 2017 lalu. Dikatakan bahwa crossover terbaru ini akan mirip dengan IMx Kuro. Desainnya terlihat lebih futuristik dengan tak adanya grill dan bodi mobil lebih kekar. Memang ada kemiripan dengan mobil listrik konsep Mitsubishi e-Evolution.

(Foto: Youtube)

IMx Kuro Concept dikatakan mampu melaju sejauh 373 mil atau 600 km sekali isi daya. Angka ini jauh melampaui Leaf yang hanya bisa menempuh sampai 150 mil (241 km). Bahkan jarak tempuh dari IMx Kuro ini mengalahkan pesaingnya, seperti Tesla Model X 75D yang bisa menempuh sampai 237 mil atau 381 km dan Hyundai Kona EV mencapai 258 mil atau 415 km.

Nissan akan membanderol IMx Kuro seharga 45 ribu dolar AS atau sekitar Rp 684 juta. Jauh lebih murah daripada Tesla Model X yang harganya mencapai 85 ribu dolar AS atau Rp 1,2 miliar. Melihat modelnya yang keren apalagi kemampuan jarak tempuhnya membuat model crossover murah ini layak dinanti.

 

Be the first to comment

Leave a Reply